Suster Gereja Bagi 400 Paket Daging Kurban, Ingatkan Kita Toleransi dan Berbagi

  • Seorang Suster Gereja bernama Mariati bagikan daging kurban dalam bentuk paket makanan saat Idul Adha.
  • Ia bersama Komunitas Syantikara Youth Center menyiapkan paket makanan untuk mereka yang membutuhkan seperti warga tidak mampu dan anak kost yang merantau di Yogyakarta pada hari Senin-Sabtu.
  • Ada 400 paket makanan yang dibagikan. Gerakan sosial ini didukung oleh donasi orang baik melalui halaman galang dana kitabisa.com/bisamakan.

Jakarta, 10 Agustus 2020 – Seorang Suster Gereja bernama Mariati bagikan daging kurban dalam bentuk paket makanan saat Idul Adha. Ia bersama komunitas Syantikara menyiapkan paket makanan untuk mereka yang membutuhkan seperti warga tidak mampu dan anak kost yang merantau di Yogyakarta pada hari Senin-Sabtu. Ada 400 paket makanan yang dibagikan. Gerakan sosial ini didukung oleh donasi orang baik melalui halaman galang dana kitabisa.com/bisamakan.

Selama 27 Juli sampai dengan 1 Agustus 2020, warga RT Pendukuhan Samirono dan anak kost di Yogyakarta bisa menikmati daging lezat buatan Suster Gereja dibantu Komunitas Syantikara Youth Center. Sebelumnya Komunitas Syantikara telah melakukan pendataan pada warga tidak mampu sebagai penerima manfaat.

“Mereka jelas terdampak di tengah pandemi Corona. Ada yang terlambat mendapat uang kiriman, ada yang memang tidak ada uang. Sehingga langkah ini saya ambil untuk membantu mereka bertahan di tengah wabah,” ungkap Suster Mariati.

Kebaikan Suster Mariati didukung dengan program #BisaMakan ini telah disalurkan kepada 400 warga kurang mampu dalam memperingati Idul Adha. Dalam momen berbagi ini membuktikan kebaikan bisa dilakukan secara lintas agama.

Ratusan paket makanan tersebut disalurkan menggunakan kotak makan yang dapat digunakan kembali. Harapan para juru masak dan relawan adalah agar gerakan ini tidak menambah sampah plastik sekali pakai.

Suster Mariati juga menyediakan meja dan kursi bagi mereka yang ingin makan di tempat. Di bawah spanduk “mengambil berkat dari Tuhan”, para pengunjung makan dengan penuh syukur tanpa memandang perbedaan agama.

Ratusan dhuafa masih menanti datangnya makanan 4 sehat 5 sempurna yang tak lagi dirasakan tubuh mereka. Tiap hari, tak jarang beberapa dari mereka berguguran.

Orang baik bisa ambil bagian seperti Suster Mariati dengan donasi melalui halaman galang dana kitabisa.com/bisamakan