Tak Hanya Manusia, Hewan Juga Turut Jadi Korban Bencana

  • Saat bencana, ada banyak hewan terlantar yang kehilangan pemilik hingga sakit karena tidak bisa bertahan di cuaca yang tidak menentu. 
  • Stray Purr Club dan Stray Cat Defender, komunitas yang aktif melakukan kegiatan steril pada kucing, menggalang dana untuk membantu meringankan penderitaan hewan-hewan yang terdampak bencana 
  • Bantu gerakan kebaikan membantu hewan terdampak melalui kitabisa.com/hewanterdampakbencana.

Jakarta, 22 Januari 2020 – Tahun 2021 diawali dengan terjadinya bencana alam di berbagai daerah di Indonesia. Gempa bumi, longsor, banjir, hingga erupsi gunung melanda Indonesia. Ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Namun dalam setiap bencana, tak hanya manusia yang menjadi korban, tetapi hewan pun terkena dampaknya. 

Di tengah situasi bencana, ada banyak hewan terlantar yang kehilangan pemilik hingga sakit karena tidak bisa bertahan di cuaca yang tidak menentu. Mereka pun kesulitan mencari makan dan tidak memiliki tempat bernaung. Hal ini membuat banyak gerakan solidaritas hadir untuk membantu para korban bencana termasuk bantuan bagi para hewan.

Stray Purr Club dan Stray Cat Defender, komunitas yang aktif melakukan kegiatan steril pada kucing, menggalang dana untuk membantu meringankan penderitaan hewan-hewan yang terdampak bencana melalui kitabisa.com/hewanterdampakbencana. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pembelian pakan, vitamin, obat, hingga kebutuhan lain seperti kandang untuk proses evakuasi hewan. Bantuan tersebut akan didistribusikan ke 4 posko dibantu oleh para relawan. 


Penyaluran donasi telah disalurkan pada 19-20 Januari 2021di beberapa titik lokasi di Kalimantan Selatan.

Gerakan ini membuka mata setiap orang bahwa berbuat baik tak hanya terbatas pada manusia, tapi haruslah kepada setiap makhluk hidup. Bantu gerakan kebaikan membantu hewan terdampak melalui kitabisa.com/hewanterdampakbencana.