Tak Pernah Mengeluh Meski Kesulitan, Ratusan Guru Ngaji Mendapat Bantuan Melalui Zakat Orang Baik

  • Selama masa pandemi, guru ngaji di berbagai daerah di Indonesia mengalami kondisi yang memprihatinkan.
  • Yayasan Askar Kauny membantu ratusan guru ngaji dengan membagikan bantuan berupa sembako dan uang tunai.
  • Simpul kebaikan orang baik melalui zakat di kitabisa.com/bisazakatbantuguru telah membantu para guru ngaji ini untuk tetap semangat mengajarkan ilmu agama.

Jakarta, 14 Oktober 2020 – Selama masa pandemi, guru ngaji di berbagai daerah di Indonesia mengalami kondisi yang memprihatinkan. Bukan hanya tak bisa mengajar, pendapatan yang diperoleh pun sangat minim. Padahal, kebutuhan sehari-hari pun masih tetap berjalan.

Ilustrasi guru ngaji yang sedang mengajar.

Kitabisa.com bersama Yayasan Askar Kauny menginisiasi program untuk membantu para guru ngaji dengan membagikan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk membantu kebutuhan sehari-hari. Penyaluran bantuan tahap pertama telah disalurkan kepada 102 guru ngaji di wilayah Jabodetabek, Palembang, Lampung, Bali, NTT.  

Bantuan untuk guru ngaji ini turut didistribusikan ke berbagai daerah lainnya seperti di Pulau Sapudi, Sumenep, Jawa Timur dan guru ngaji wilayah gunung Sinabung, Sumatera Utara. Rencananya, bantuan sembako dan uang tunai ini untuk membantu menunjang kebutuhan sehari-hari hingga akhir tahun 2020. akan ditanggung hingga akhir tahun. 

Bantuan sembako dan uang tunai untuk guru ngaji merupakan penyaluran  program #BisaZakat untuk bantu guru ngaji melalui kitabisa.com/bisazakatbantuguru. Penyaluran zakat melalui Kitabisa bisa dilakukan melalui aplikasi Kitabisa yang sudah tersedia di Playstore dan Appstore.