Tanpa Kehadiran Orang Tua, Bayi Adam Berjuang Lawan Pneumonia

Tanpa kehadiran orangtuanya, Adam harus berjuang melawan pneumonia, kelainan usus, dan gejala hernia. Berkat dukungan orang tua barunya di panti asuhan dan bantuan dari #OrangBaik, Adam bisa menjalani pengobatan di rumah sakit.


Sejak bayi, Adam harus menahan sakit karena pneumonia atau infeksi paru, kelainan usus, dan gejala hernia yang mulai menyerangnya. Tiap malam, Adam terus menangis karena rasa sakit yang dideritanya. Namun, banyaknya pengobatan yang dibutuhkan tidak memungkinkan Adam bisa menjalani semuanya. 

 

Keluarga Baru Adam di Panti Asuhan

Suatu malam, Adam dititipkan oleh orang yang mengaku pamannya di panti asuhan. Pamannya meninggalkan Adam ke pelukan orang yang tidak ia kenal. Sejak ditinggalkan oleh sang paman, Adam tumbuh dengan kasih sayang orang tak dikenal yang kemudian menjadi keluarga barunya. 

Sayangnya, Adam juga tumbuh dengan beberapa penyakit yang menyerang tubuhnya. Tanpa orang tua, ia harus berjuang melawan 3 penyakit sekaligus yaitu pneumonia, kelainan usus, dan gejala hernia.

 

Penyakit Pneumonia yang Diderita Adam

penyakit pneumonia

Pneumonia adalah salah satu penyakit yang menyerang organ pernapasan. Penyakit ini merupakan serangan infeksi yang mengakibatkan peradangan ke paru-paru. Kondisi pneumonia menyebabkan penderita kesulitan bernapas dan bisa berbahaya, terutama pada bayi yang masih memiliki daya tahan tubuh rendah. 

Gejala Pneumonia Pada Bayi

Biasanya, batuk dan demam tinggi menjadi gejala utama pneumonia pada bayi. Selain itu, ada beberapa tanda lainnya yang perlu diperhatikan:

  1. Napas berat dan sesak
  2. Kesulitan bernapas
  3. Berdahak
  4. Diare
  5. Nyeri otot
  6. Sulit makan atau minum ASI

 

Kesembuhan Bayi Adam

penyakit pneumonia

Besarnya biaya pengobatan Adam membuat Yayasan Peduli Kasih KNDJH menggalang dana di Kitabisa. Dana yang terkumpul dari ribuan #OrangBaik bahkan hingga melebihi target. Ini menjadi bukti bahwa banyak orang yang peduli untuk bantu sesama. 

Berkat bantuan para #OrangBaik, Adam bisa mengkonsumsi susu khusus sesuai kebutuhannya. Perlahan-lahan kondisinya terus membaik setelah melakukan rawat jalan. Adam mulai bisa tersenyum dan berinteraksi dengan teman-temannya. Namun, Adam kembali alami sesak napas dan harus dibawa ke IGD untuk mendpatakan perawatan intensif. Ia pun harus menjalani rawat inap di rumah sakit. 

sembuh pneumonia

Kurang lebih dua bulan Adam bolak-balik menjalani perawatan di rumah sakit. Kini, ia sudah diperbolehkan pulang mengingat kondisinya yang semakin membaik. Meski begitu, Adam harus terus melakukan kontrol rutin dan konsumsi susu khusus agar kondisinya tetap stabil. 

Terima kasih #OrangBaik. Meski tanpa orang tua di sampingnya, Adam punya keluarga baru yang mendukung dan membantu Adam berjuang untuk lawan pneumonia.


Seperti tante Kenan, kamu juga bisa bantu keluarga, teman, atau kerabat yang sedang berjuang untuk sembuh dan butuh biaya pengobatan dengan cara galang dana di Kitabisa. Klik gambar di bawah ini!

galang dana kitabisa