Teman Baik Rachel Vennya: Inisiatif baru buat nularin kebaikan online

Bukan rahasia lagi bahwa selebgram bernama Rachel Vennya sering ikut andil dalam kegiatan sosial dan berkolaborasi dengan Kitabisa. Mulai dari bantu saudara kita yang tertimpa bencana di NTT, bantu wanita-wanita hebat pencari nafkah di tengah pandemi, hingga yang terakhir ada program borong UMKM terdampak pandemi. 

Saking inspiratifnya, pasti banyak banget nih yang mau jadi Teman Baik Rachel Vennya. Makanya, gak heran kalau puluhan ribu #OrangBaik mau jadi bagian dari misi kebaikannya kak Rachel dan berbondong-bondong donasi di halaman galang dananya.

Gotong royong Rachel Vennya dan teman-teman online dimulai sejak COVID-19 menyebar

Di bulan Maret 2020, seketika sudah ada ribuan warga yang terdampak COVID-19 sedangkan tenaga kesehatan juga memerlukan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk menangani pasien COVID-19. Lewat galang dana lawan COVID-19, Rachel dibantu #OrangBaik berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 9 M. 

Saat Indonesia diterpa bencana alam di awal tahun 2021 seperti tidak ada habisnya, teman-teman online Kak Rachel juga sigap untuk mengumpulkan bantuan. Lebih dari Rp 3 Milyar terkumpul dari galang dana untuk Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat dan galang dana untuk NTT.

(insert embed video here)

Di gelombang kedua penyebaran Covid-19 di Indonesia, Kak Rachel juga gak tinggal diam. Bareng teman-teman online, kita gerak bareng mikirin “apa lagi yah yang bisa kita bantu buat masyarakat biar bisa bertahan lawan pandemi?”

Inisiatif “Teman Baik Rachel Vennya” lahir buat mewadahi ide-ide keren gotong royong!

“Sejak bikin galang dana di Kitabisa, aku jadi makin percaya kalau di Indonesia itu banyak orang baik. Makanya, aku mau ajak mereka buat jadi Teman Baik Rachel Vennya dan gerak bareng buat saling bantu di tengah pandemi.” Rachel Vennya.

Berkolaborasi dengan Kitabisa, Teman Baik Rachel Vennya hadir buat jadi wadah kamu kasih ide inisiatif keren nyebarin kebaikan. Bareng-bareng, kita bisa nularin kebaikan dan bikin perubahan. Contohnya kayak kegiatan pertama Temen Baik Rachel Vennya: Borong UMKM!


Tidak sedikit dari ibu dan perempuan Indonesia yang terdampak karena pandemi yang belum usai ini. Belum lagi jika mereka adalah tulang punggung dari keluarga. Pedagang bubur ayam, es cendol, dan penjual sayur di pasar tradisional, semua UMKM perempuan di Indonesia yang tidak terhitung jumlahnya semakin menderita. Dengan donasi yang terkumpul di halaman Teman Baik Rachel Vennya, dagangan para pelaku UMKM perempuan ini bakal kita borong dan dibagikan secara gratis ke warga lainnya yang membutuhkan! Jadi, gak cuma UMKM terdampak pandemi yang terbantu. Para warga yang membutuhkan juga mendapatkan bantuan.

Yuk, follow @Temanbaik.rachelvennya untuk gabung di inisiatif keren lainnya! Atau, kamu juga bisa bikin galang dana sendiri untuk penanggulangan Covid-19 di wilayahmu dengan ikuti cara di video ini:

https://youtube.com/watch?v=He6xkiOG7H8
galang dana kitabisa