Tertular COVID-19, Ibu Ini Dirawat di Wisma Atlet

Ini adalah cerita Ibu Okta****** (38). Sehari-hari, Ibu Okta****** bekerja sebagai pegawai di LIPI. Sementara, suaminya bekerja sebagai pegawai sipil di Pemerintahan DKI Jakarta. Ibu Okta****** bersama suami dan keempat anaknya tinggal di daerah Jakarta Selatan. 

Ibu Okta****** Diduga Tertular COVID-19 Dari Suami

Pekerjaan suami Ibu Okta****** menuntutnya untuk beraktivitas di luar. Suaminya sering melakukan razia masker di pasar, stasiun, dan tempat umum lainnya. Beberapa hari setelah melaksanakan razia masker, suami Ibu Okta****** demam dan merasa tidak enak badan. Namun, 3 hari kemudian demam menurun dan kondisinya membaik.

Setelah sang suami sembuh, Ibu Okta****** justru merasakan gejala yang sama. Ia demam dan merasa sakit sampai ke tulang. Kondisi tersebut ia alami selama berhari-hari. Ketika demamnya turun, Ibu Okta****** justru kehilangan indera penciuman diikuti dengan munculnya rasa lemas dan pusing. 

Mengetahui kondisinya yang semakin menurun, Ibu Okta****** berinisiatif melakukan tes swab bersama suami dan anak-anaknya. Ia sadar bahwa sakit yang dirasakan beberapa hari kebelakang merupakan gejala dari COVID-19.

Miliki Gejala, Keluarga Ini Isolasi Di Wisma Altet

Ibu Okta****** sangat kaget ketika hasil swab test keluar. Ia bersama suami dan salah satu anak kembarnya dinyatakan positif virus corona. Selama ini ia merasa sudah menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. 

Selain takut dengan kondisinya, Ibu Oktaviayani juga mengkhawatirkan keadaan suami dan anaknya. Apalagi, salah satu anak kembarnya itu masih berusia 7 bulan. Karena ketiganya terinfeksi dengan gejala, Ibu Okta****** dan keluarganya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di Wisma Atlet. Di sana, mereka ditempatkan di satu kamar untuk menjalani perawatan.

Saling Jaga Keluarga di Tengah COVID-19

Di tengah perjuangannya untuk pulih, Ibu Okta****** teringat dengan Kitabisa Saling Jaga. Sebelumnya, ia sudah mendaftarkan dirinya di program perlindungan kesehatan tersebut. Ibu Okta****** tidak pernah menyangka akan dibantu oleh keluarga Saling Jaga, karena niat awalnya adalah membantu sesama.

Berkat Saling Jaga, Ibu Okta****** mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 5 juta untuk biaya perawatan selama masa pemulihan COVID-19. Dana bantuan tersebut akan digunakan Ibu Okta****** untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk membeli perlengkapan multi vitamin.


Seperti Ibu Okta******, kamu juga bisa dapatkan perlindungan COVID-19 dan penyakit kritis dengan gabung Kitabisa Saling Jaga.

daftar Kitabisa Saling Jaga