Thanks Bandung – Kitabisa Meetup Crowdfunding 101 Report

Bandung Juara, kalimat tersebut layak diberikan kepada teman-teman yang hadir di acara Kitabisa Meetup – Crowdfunding 101 beberapa waktu lalu di Co&co Working Space Bandung.

Antusias pengujung sudah terlihat sejak pendaftaran dibuka seminggu sebelum acara berlangsung, dalam 2 hari kuota yang terdaftar untuk event ini mencapai 250 lebih Doers yang mendaftar untuk event Meet up kali ini. suatu atmorsfer yang sangat luar biasa mengingat Meetup Kitabisa kali ini baru pertama kali diadakan di Kota Bandung. Emang mantab pisan Bandung euy.

Acara Kitabisa Meetup pada akhirnya terbagi menjadi 2 sesi, yang pemateri di isi oleh Alfatih Timur (CEO Kitabisa.com), Vikra Ijas (Cofounder Kitabisa.com), dan mas Aji dari Thinker Game.

Alfatih Timur yang akrab disapa Timy menjelaskan kepada peserta mengenai Crowdfunding Platform secara keseluruhan. “Indonesia terkenal dengan budaya bergotong royong, kitabisa percaya dengan budaya tersebut kitabisa mewujudkan mimpi kita bersama“.

IMG_2636

Setelah sesi mas Timy, meetup dilanjutkan oleh sesi Tips dan Trick menggalang dana online di Kitabisa. Mas Vikra menceritakan bahwa ada 3 pilar utama yang menjadi pertimbangan dalam mempersiapkan campaign pendanaan online yaitu dengan konsep 3P : Pick, Prepare, Put Effort. Sebelum melakukan campaign, terlebih dahulu kamu harus mengidentifikasi kira-kira platform crowdfunding seperti apa yang cocok untuk proyek yang kamu buat, jika sudah maka persiapkan semua hal baik itu tim marketing yang akan melakukan promosi ke semua orang, dan yang terakhir tunjukkan eksistensi bahwa proyek yang sudah kamu buat sukses dan bisa di implementasikan sesuai dengan yang diharapkan.

Kitabisa Meetup - Crowdfunding

Tanpa panjang lebar, di sesi terakhir pada meetup kali ini diisi oleh mas Aji, dari thinker Game yang berhasil memperoleh pendanaan online sebesar $59.574! Keren euy, siapa g senang jika proyek tersebut mendapatkan dukungan yang luar biasa untuk mewujudkannya. Mas Aji bercerita banyak bagaimana beliau dan teman-teman berhasil melakukan funding untuk proyeknya.

Wah, melihat aktifitas yang ada pada Kitabisa Meetup kali ini sangat seru dan penuh dengan informasi ya, bagi kamu yang tidak bisa hadir bisa menyaksikan kembali melalui channel Youtube kitabisa yang bisa diakses pada link : 

 

Terima kasih Bandung, sampai ketemu di Meetup selanjutnya..

KITABISA – Galang dana untuk Ide dan Inisiatifmu