Qurban

Tips dan Cara Beli Kambing Qurban Online yang Terpercaya

Di zaman yang sudah serba modern seperti sekarang ini membuat semua hal menjadi lebih mudah termasuk membeli kambing untuk qurban. Kambing qurban online sekarang ini bisa kamu beli dengan mudah dan cepat.

 

Cara Memilih Hewan Qurban Online

Walaupun untuk mendapatkan hewan qurban online itu sangat mudah, kamu tetap harus memilih yang benar-benar dapat dipercaya. Ada 3 tips dan cara untuk kamu yang ingin membeli kambing kurban secara online, yaitu:

  • Riset Harga Kambing Terbaru

    Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan riset harga terlebih dahulu. Harga kambing qurban yang dijual secara online tentu tidak akan jauh berbeda dengan harga kambing yang dijual secara langsung.

    Agar kamu mendapatkan harga yang sesuai dan tidak terlalu mahal maka kamu harus melakukan riset harga terlebih dahulu. Biasanya harga setiap hewan qurban terutama kambing berbeda-beda menyesuaikan daerahnya. Oleh karena itu, jika kamu ingin berkorban di kota A maka riset harga harus dilakukan di kota A juga.

    Kamu bisa melakukan riset harga secara online maupun riset secara langsung. Bagi kamu yang tidak mempunyai banyak waktu bisa melakukan riset harga secara online. Riset harga secara online ini lebih disarankan karena lebih mudah dan praktis.

  • Pastikan Kambing dalam Keadaan Sehat dan Memenuhi Syarat

    Tips kedua untuk membeli kambing qurban secara online adalah memastikan bahwa kambing yang dijual dalam keadaan sehat. Tidak hanya sehat saja, kambing juga harus memenuhi syarat hewan yang akan dikurbankan.

    Ada dua syarat utama agar kambing sah dijadikan hewan kurban, yaitu cukup umur dan dalam keadaan sehat atau tidak cacat. Syarat yang pertama adalah kambing sudah cukup umur sehingga sah untuk disembelih menjadi hewan kurban.

    Untuk dijadikan hewan kurban, kambing minimal harus berusia 1 tahun dan sudah memasuki tahun kedua. Ciri kambing sudah memasuki usia 2 tahun bisa dilihat dari bentuk gigi depannya. Pastikan kambing yang akan kamu beli umurnya sudah cukup minimal 1 sampai 2 tahun.

    Syarat yang kedua adalah kambing dalam keadaan sehat dan tidak ada cacat pada tubuhnya. Ini syarat yang sangat penting dan wajib dipenuhi, jika kambing terindikasi ada cacat walaupun sedikit maka kurbannya tidak sah.

    Tidak hanya dua syarat ini saja, kambing yang akan dibeli juga harus didapatkan dari hasil yang halal dan bukan dari hasil curian.

  • Pilih Tempat Qurban Online yang Terpercaya

    Tips yang terakhir adalah memilih tempat qurban online yang benar-benar dapat dipercaya. Sekarang ini sudah banyak kurban online yang menawarkan cara berkurban secara online dengan mudah. Oleh karena itu, kamu harus memilih yang memang benar-benar terpercaya.

    Salah satu tempat pembelian kambing qurban online terpercaya adalah melalui kitabisa.com yang merupakan tempat penggalangan donasi secara online untuk zakat termasuk qurban. Qurban online di Kitabisa tidak hanya menyediakan kambing saja tapi juga menyediakan sapi. Ada tiga pilihan hewan kurban yang bisa kamu pilih di Kitabisa yaitu kambing untuk 1 orang, sapi untuk 1/7 orang, dan sapi untuk 1 orang penuh. Setiap hewan kurban ini harganya berbeda-beda menyesuaikan tempat pilihan untuk berkurban.

Kamu bisa berqurban dengan mudah melalui Kitabisa. Selain transparan dan sesuai syariat, harga hewan qurban di Kitabisa juga sangat terjangkau. Yuk, qurban sekarang bersama ribuan OrangBaik lainnya.

qurban online

Comments are closed.