Tips Galang Dana

Tanya Jawab Seputar Tokobaik by Kitabisa

Q: Apa itu TokoBaik?

A: TokoBaik adalah wadah dimana kamu bisa membeli barang untuk berbagi dengan sesama.

Setiap barang yang kamu beli akan disalurkan langsung kepada penerima manfaat yang sudah dikurasi dan diverifikasi oleh tim Kitabisa.

Kamu bisa kirim bantuan secara rutin dengan aktifkan Donasi Otomatis melalui aplikasi Kitabisa, dan pilih nominal donasi sesuai jumlah barang bantuan tersebut.

Q: Apakah bisa memilih nominal donasi pembelian sesuai yang saya inginkan?

A: Bisa. Setiap jenis barang memiliki nominal harga yang berbeda, dan kamu bisa membeli lebih dari 1 jenis barang. Namun, kamu tidak bisa memasukan nominal donasi di bawah harga barang yang sudah tertera.

Q: Bagaimana jika nominal donasi saya lebih dari harga barang yang saya pilih?

A: Kamu tidak perlu khawatir, karena semua donasi yang terkumpul dan kelebihan donasi akan digunakan untuk pembelian barang bantuan.

Q: Apakah Kitabisa mengambil keuntungan dari setiap pembelian barang?

A: Tidak. Harga barang yang tercantum adalah harga dari toko barang tersebut. 100% donasi yang masuk akan digunakan untuk membeli barang bantuan dan disalurkan kepada penerima manfaat.

Q: Apakah sewaktu-waktu harga barang akan berubah?

A: Untuk harga barang yang tertera bisa saja berubah, tergantung dari harga jual di pasaran yang mengalami kenaikan atau penurunan. Sehingga, harga barang yang tertera mengikuti harga pasar yang berlaku.

Q: Apakah saya bisa memilih penerima manfaat?

A: Tidak bisa. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena setiap penerima manfaat yang menerima barang dari kamu sudah melalui tahap kurasi dari tim Kitabisa. Sehingga, sudah dipastikan mereka yang mendapat barang bantuan dari kamu adalah yang benar benar berhak mendapat bantuan.

Q: Apakah saya bisa membeli barang untuk diri saya sendiri?

A: Tidak bisa. Karena dengan membeli barang di TokoBaik, maka kamu sudah setuju bahwa barang tersebut akan didonasikan dan disalurkan kepada penerima manfaat yang sudah dikurasi oleh tim Kitabisa.

Q: Apakah saya akan menerima notifikasi ketika penyaluran barang bantuan dilakukan?

A: Ketika barang sudah disalurkan kepada penerima manfaat, kamu akan mendapatkan e-mail berisi info penyaluran dari donasi kamu. Pastikan kamu mengisi email ketika login di akun Kitabisa sebelum berdonasi.

Q: Apakah perbedaan tombol “Beli Sekarang” dan “Beli Rutin”?

A: Tombol “Beli Sekarang” adalah pembelian manual untuk barang yang kamu pilih, sehingga kamu harus melakukan transfer donasi setiap melakukan transaksi tersebut.

Tombol “Beli Rutin” adalah pembelian secara otomatis dan berkala dengan donasi otomatis. Kamu cukup mengaktifkan donasi sekali saja, dengan mengatur nominal donasi sesuai harga dan jumlah barang yang kamu donasikan.

Kamu juga bisa aktifkan autodebet untuk pengisian saldo kantong donasi, agar donasi otomatis kamu aktif dan donasi kamu dapat tersalurkan secara rutin.

Q: Apakah saya bisa mengubah nominal dan interval donasi otomatis yang sudah aktif?

A: Bisa, kamu bisa mengubah nominal dan interval donasi otomatis kamu yang sudah aktif dengan cara:

  1. Masuk ke aplikasi Kitabisa
  2. Pilih menu “Donasi Otomatis” lalu pilih dan klik donasi otomatis yang ingin kamu ubah
  3. Pilih menu “Perbarui” di bagian bawah dan ubah nominal atau interval sesuai pilihan kamu

Q: Bagaimana cara untuk melakukan pembelian barang secara rutin?

A: Untuk pembelian barang secara rutin bisa dengan cara aktifkan donasi otomatis melalui aplikasi Kitabisa. 

Jika kamu sudah memiliki aplikasi Kitabisa, kamu bisa pilih tombol Beli Rutin pada https://tokobaik.kitabisa.com/home dan pilih nominal donasi sesuai barang yang kamu pilih dan memilih interval pembelian mulai dari harian, mingguan sampai bulanan.

Jika kamu sudah aktifkan donasi otomatis, jangan lupa untuk mengisi saldo kantong donasi pada aplikasi Kitabisa agar donasi kamu tidak terputus.

Q: Bagaimana cara untuk aktifkan donasi otomatis?

A:

  1. Download aplikasi Kitabisa di Play Store/App Store atau kamu bisa klik Install Aplikasi
  2. Pilih barang yang ingin kamu donasi di https://tokobaik.kitabisa.com/home
  3. Pilih dan klik tombol Beli Rutin
  4. Masukan nominal donasi sesuai harga barang dan jumlah barang yang ingin kamu donasikan. Kamu juga bisa pilih interval pembelian mulai dari harian, mingguan sampai bulanan, lalu klik tombol aktifkan
  5. Jika sudah aktifkan donasi otomatis, jangan lupa untuk mengisi saldo kantong donasi kamu di aplikasi Kitabisa agar donasi kamu tidak terputus

Q: Panduan mengisi saldo kantong donasi?

A:

Comments are closed.