Tunaikan Zakat Online Lebih Mudah Lewat Aplikasi Kitabisa

Tak hanya berdonasi, para #OrangBaik juga dapat menunaikan zakat online di aplikasi Kitabisa. Aplikasi Kitabisa menghubungkan jutaan kebaikan dari para #OrangBaik. Selain melalui website Kitabisa, kamu bisa berdonasi dan menyalurkan zakat via aplikasi. Kamu dapat menyebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun, baik melalui donasi atau zakat. 

Fitur bayar zakat online di aplikasi Kitabisa dapat memudahkan kamu untuk menunaikan zakat ke lembaga-lembaga tepercaya. Kitabisa sebagai platform galang dana, donasi, dan zakat online telah menjadi bagian dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Hasil pengumpulan zakat oleh Kitabisa sebagai UPZ nantinya akan disetorkan ke BAZNAS.

Zakat Online Mudah dengan Fitur-Fitur Aplikasi Kitabisa

Aplikasi Kitabisa dilengkapi dengan beberapa fitur yang bertujuan untuk memudahkan kamu sebagai pengguna dalam membayar zakat. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  1. Kalkulator Zakat untuk Hitung Besaran Zakat

    Fitur kalkulator zakat memudahkan perhitungan jumlah zakat penghasilan dan zakat maal. Jika kamu mengalami kesulitan untuk hitung jumlah zakat yang harus dibayarkan, kamu dapat menghitungnya di aplikasi Kitabisa.

    Besaran zakat penghasilan dan maal dihitung dihitung berdasarkan jumlah pendapatan, sumber penghasilan lain, serta tanggungan lainnya. Jika jumlahnya sudah mencapai nisab, kamu bisa segera menunaikannya secara online di aplikasi Kitabisa.

  2. Lembaga Amil Zakat Pilihan

    Dalam program zakat, Kitabisa bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) tepercaya. Di aplikasi Kitabisa, kamu dapat memilih LAZ yang ingin kamu tuju.

    Beberapa Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang bekerja sama dengan Kitabisa adalah BAZNAS, Rumah Zakat, Rumah Yatim, LAZISMU, LAZISNU, Dompet Dhuafa, Global Zakat ACT, BMH, Yatim Mandiri, Yayasan Dana Sosial al-Falah, serta LAZ Al-Azhar.

  3. Zakat Online Sesuai Isu yang Diinginkan

    Pada aplikasi Kitabisa versi terbaru, kamu dapat tunaikan zakat sesuai dengan isu yang kamu inginkan. Terdapat pilihan untuk salurkan zakat melalui ZakatHub dengan isu yang beragam, serta zakat untuk program BisaZakat Kitabisa.

    Di program BisaZakat, kamu dapat salurkan zakatmu untuk bidang pendidikan (bantu guru), zakat berikan makanan atau sembako, dan zakat untuk bantu lansia dhuafa.

Dengan fitur-fitur yang diberikan, Kitabisa ingin memudahkan #OrangBaik dalam memenuhi kewajiban berzakat. Yuk, tunaikan zakat secara online di Kitabisa dan download aplikasinya sekarang.

aplikasi kitabisa