Cerita #OrangBaik

Ulang Tahun Ketiga, Kopi Tuku Bantu Kampung Pemulung

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Toko Kopi Tuku merayakan ulang tahun dengan cara membuat Birthday Fundraising untuk bantu para warga di kampung pemulung. Hal tersebut merupakan bentuk syukur Tuku atas usianya yang ketiga.

Tuku hadir di tengah masyarakat sebagai Toko Kopi yang menjual berbagai minuman kopi serta biji atau bubuk eceran. Kata Tuku diambil dari Bahasa Jawa yang artinya “Beli”. Tuku dapat ditemui di sekitar pemukiman masyarakat, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan baru dalam menikmati kopi. Menikmati kopi tidak hanya dianggap sebuah gaya hidup, namun juga sebagai teman bicara bersama.

 

Usia Toko Kopi Tuku yang Ketiga

Ulang Tahun Ketiga, Kopi Tuku Bantu Kampung Pemulung

Tuku telah berdiri selama tiga tahun. Selama itu, Tuku selalu memberikan pelayanan serta kualitas kopi yang terbaik. Hal tersebut membuat para Tetangga Tuku, sebutan pelanggan Tuku, tetap setia menikmati kopi-kopi Tuku setiap harinya. Untuk memenuhi permintaan Tetangga Tuku, Kopi Tuku terus menambah toko kopinya di beberapa wilayah. Saat ini, Toko Kopi Tuku sudah tersebar di empat tempat, yaitu Cipete, Pasar Santa, Bintaro, dan Taman Jajan BSD.

 

Ucapan Terima Kasih Tuku di Ulang Tahunnya yang Ketiga

Ulang Tahun Ketiga, Kopi Tuku Bantu Kampung Pemulung

Sebagai rasa syukur dan terima kasih kepada Tetangga Tuku, Tuku ingin melakukan sebuah aksi nyata untuk membantu lingkungan sekitar. Tuku tergerak membantu para pahlawan lingkungan yang selalu membantu pemulung-pemulung di daerah Jakarta.Aksi nyata tersebut diwujudkan Tuku melalui Birthday FundraisingMelalui Birthday Fundraising, Tuku mendapatkan hadiah ulang tahun berupa donasi dari para OrangBaik. Donasi yang Tuku dapatkan kemudian disalurkan untuk membantu pahlawan pemulung.

Baca juga:
Ultah Putra Benakribo untuk Anak Pejuang Gizi Buruk

 

Ulang Tahun Tuku untuk Kampung Pemulung Asakinah

Ulang Tahun Ketiga, Kopi Tuku Bantu Kampung Pemulung

Menurut Tuku, para pemulung adalah pahlawan lingkungan yang beraksi secara nyata setiap hari. Mereka dengan sabar memilah, mendaur ulang, dan membuat lingkungan kita tetap bersih. Oleh karena itu, Tuku membuat galang dana untuk bantu para pemulung di Desa Pemulung di Gang Asakinah, Jakarta.

 

Cerita Bu Margo, Pahlawan Pemulung, yang Menginspirasi Tuku

Ulang Tahun Ketiga, Kopi Tuku Bantu Kampung Pemulung

Bu Margo adalah pahlawan bagi para pemulung di Gang Asakinah. Setiap Kamis, Bu Margo membagikan makanan untuk para pemulung. Hal tersebut sudah dilakukan Bu Margo selama 23 tahun. Tak hanya makanan, ia juga membagikan susu, obat, dan membawa dokter untuk para warga Gang Asakinah.

View this post on Instagram

"Waktu bagi-bagi makanan saya pernah didatengin petugas, 'Ibu, izinnya mana?' Waktu ditanya itu, orang-orang yang saya bagi makanan malah bilang ke petugasnya, 'Ada apa Pak? Ada apa? Ibu ini udah lama bagi-bagi makanan. Kalau ibu ini jadi takut gak bagi-bagi makanan lagi, bapak mau ngasih makanan ke kami?' . Setiap Kamis, saya memang bagi-bagi makanan di Kampung Pemulung. Saya udah ngelakuin ini 23 tahun. . Bantuan saya memang gak bakal ngapus kemiskinan. Gak bakal bikin penerimanya jadi makmur. Saya cuma pingin ngasih harapan." (Ibu Margo) . +++ . Terinspirasi dengan perjuangan Bu Margo, @tokokopituku galang dana membantu para warga di Kampung Pemulung, Gang Asakinah, Jakarta Selatan. Untuk membantu perjuangan Bu Margo, kita semua bisa ikut berdonasi dengan cara, klik: kitabisa.com/tuku. . Setelah berbagi selama 23 tahun, Ibu Margo sangat layak kita apresiasi. Tunjukkan apresiasmu untuk Bu Margo dengan cara, ketik: "Bu Margo ❤" di kolom komentar! . Kata adalah doa. Satu emotikon hati darimu adalah doa agar Bu Margo bisa terus menyebarkan cinta dan kasih sayang di Kampung Pemulung. . #tokokopituku #kopituku #tetanggatuku #kitabisa #orangbaik

A post shared by Kitabisa.com (@kitabisacom) on

Tergerak dengan perjuangan Bu MArgo, Tuku membuat Birthday Fundraising untuk bantu para warga di Kampung Pemulung, Gang Asakinah, Jakarta. Donasi yang terkumpul digunakan untuk membeli makanan, susu, dan beragam kebutuhan lainnya bagi para warga Gang Asakinah.

Baca juga:
Dira Sugandi Bantu Sesama Lewat Birthday Fundraising

 

Cara Unik Tuku Rayakan Ulang Tahun Ketiga Bersama Kampung Pemulung

Ulang Tahun Ketiga, Kopi Tuku Bantu Kampung Pemulung

Para Tetangga Tuku bisa memberikan bantuan mereka dengan cara berdonasi online di Birthday Fundraising yang dibuatnya. Selain membuat Birthday Fundraising lewat Kitabisa, Tuku juga menyediakan donasi offline bagi Tetangga Tuku untuk ikut membantukampung pemulung. Tuku menyediakan Paket Donasi Tuku, yang bisa dibeli oleh Tetangga Tuku, sebagai bentuk partisipasi mereka dalam merawat lingkungan. Dengan membeli paket tersebut, Tetangga Tuku secara otomatis ikut membantu para warga di Kampung Pemulung Gang Asakinah.

 

+++++

Seperti Tuku, perusahaan/yayasan kamu juga bisa membuat Birthday Fundraising untuk rayakan ulang tahun dengan membantu sesama. Melalui Birthday Fundraising, perusahaan/yayasan kamu akan mendapatkan hadiah berupa donasi yang digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Mari ikut Birthday Fundraising dengan isi form ini, klik: ktbs.in/birthdayfundraising

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons