Informasi Terbaru Tentang Program Gerakan #TemanBumi (Oktober 2023)

Apa itu program Gerakan #TemanBumi? 

Gerakan #TemanBumi adalah sebuah gerakan yang didampingi oleh Kitabisa dan disupport oleh Pertamina Foundation yang akan menanam lebih dari 10.000 pohon untuk kembali sehatkan bumi. #TemanBumi mengajak kalian untuk membangun kebiasaan baik terhadap lingkungan dengan cara yang mudah demi melestarikan lingkungan Indonesia bersama-sama.

Kamu bisa berkontribusi dengan cara berdonasi untuk menanam pohon. Program ini adalah bentuk dukungan dari gerakan Offsetting Carbon Footprint.

Per-tanggal 18 Oktober 2023, program Sertifikat Pohon Gerakan #TemanBumi  telah berakhir. Namun kamu masih tetap bisa berdonasi untuk menanam pohon melalui penggalangan dana ini.

Saya sudah donasi dan mengisi form sebelum 18 Oktober 2023, kapan sertifikat pohon dikirimkan? 

– Sebelumnya perlu kami ingatkan bahwa sertifikat kepemilikan pohon akan dikirimkan untuk donatur yang sudah terverifikasi donasi senilai Rp50.000 atau kelipatannya di halaman galang dana https://kitabisa.com/temanbumi melalui aplikasi Kitabisa dan sudah mengisi form.

– Jika kamu sudah memenuhi kriteria tersebut sebelum tanggal 18 Oktober 2023, maka sertifikat kepemilikan pohon akan dikirimkan ke email kamu paling lambat 30 hari kerja, setelah kamu donasi sesuai dengan nominal donasi. 

– Perlu diketahui, proses pengiriman sertifikat memang butuh waktu untuk diproses, karena Kitabisa harus berkoordinasi dengan partner untuk proses verifikasi di lapangan serta menyiapkan pelaporan yang transparan. 

Apakah bisa pilih pohon ditanam di daerah tertentu?

– Untuk saat ini kami masih fokus ke area-area prioritas dari hasil screening partner. Sehingga, user belum bisa untuk memberikan rekomendasi lokasi penanaman pohon. Lokasi penanaman pohon akan diinfokan secara berkala di halaman galang dana. 

**

Hati hati dengan pihak yang mengatasnamakan Kitabisa. Tim Kitabisa tidak pernah meminta imbalan untuk setiap program yang dijalankan. Kamu bisa mengontak Kitabisa melalui email ke support@kitabisa.com untuk memastikan keabsahan pihak yang mengontakmu.