Video Terbaru: Mimpi Anak Kanker Bertemu Pemain Persija

Akmal, anak pejuang kanker Nasofaring, bermimpi bisa bertemu pemain Persija. Apakah mimpi Akmal bisa terwujud? Tonton video terbaru Kitabisa 

 

Usia Akmal baru 14 tahun, tapi ia sudah harus berjuang melawan kanker nasofaring yang menjalar di tubuhnya. Kanker nasofaring adalah kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan langit-langit rongga mulut. Akibat kanker tersebut, mata kiri Akmal tak bisa melihat. Sementara, mata kanannya hanya mampu melihat dengan jarak pandang maksimal 2 meter.

 

Di tengah perjuangannya melawan kanker, Akmal masih punya satu mimpi sederhana: Bertemu pemain Persija!

 

The Jak Bertemu Akmal

 

 

Akmal sebenarnya ingin menonton Persija dan menjadi bagian dari The Jak (suporter Persija). Namun, kondisi Akmal yang mengharuskannya kemoterapi dan berobat membuatnya tak bisa menyaksikan langsung Persija.

 

Tergerak dengan perjuangan Akmal melawan penyakitnya, tanpa sepengetahuan Akmal, Kitabisa mempertemukan Akmal dengan The Jak. Para suporter Persija tersebut memberikan dukungan moral untuk Akmal. Mereka bernyanyi mendukung Akmal sekaligus mengajak Akmal menyenandungkan mars Persija.

 

 

Puluhan The Jak mengumandangkan nama Akmal. Tak ketinggalan, poster-poster berhias nama Akmal. Ketika bernyanyi mars Persija dengan The Jak, Akmal sempat meneteskan air mata. Dukungan dari The Jak benar-benar berhasil membuat Akmal terharu. Tonton reaksi Akmal bertemu The Jak di sini.

 

Keceriaan Akmal bertemu The Jak belumlah lengkap jika Akmal tak bisa bertemu pemain Persija. Saat ditanya siapa pesepakbola idolanya, Akmal kontan menjawab: Bambang Pamungkas (Bepe), Ismed Sofyan, dan Maman Abdurrahman.

 

Akmal menyukai Bambang Pamungkas karena aksi mencetak golnya di lapangan, Ismed Sofyan karena kepemimpinannnya sebagai kapten Tim Macan Kemayoran, dan Maman Abdurrahman karena permainan bek tersebut sangat memukau.

 

Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Maman, dan Para Pemain Persija Bertemu Akmal

 

Melihat kegigihan Akmal terus berjuang mewujudkan mimpinya, Kitabisa mengajak Akmal bertemu dengan pemain Persija. Akmal tak menduga bahwa ia akan bertemu dengan pemain Persija di tempat latihan Persija di bilangan Halim, Jakarta Timur.

 

Pada kesempatan emas itu, Akmal bertemu dengan para punggawa Persija seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Marko Simic, Rezaldi Hehanusa (Bule), Andritany Ardhiayasa, dan punggawa Persija lainnya.

 

 

Akmal bahkan sempat berbincang dengan beberapa pemain Persija. Misalnya, Maman Abdurrahman yang memberi tips menjadi seorang pesepakbola hebat. Rezaldi Hehanusa (Bule) juga berdoa agar Akmal bisa cepat sembuh. Lihat obrolan Akmal dengan para pemain Persija di sini.

 

Mimpi Akmal Bertemu The Jak dan Pemain Persija Terwujud

 

 

Akmal sangat bahagia setelah mimpinya bertemu dengan pemain Persija terwujud. “Bukan senang lagi, bahagia banget saya,” kata Akmal.

 

Mimpi Akmal mungkin terkesan sederhana, tapi bagi Akmal dan para anak pejuang kanker lainnya, mimpinya adalah sebuah inspirasi untuk terus menjalani kehidupan sehari-hari.

Apresiasi dari Persija Jakarta

Perjuangan dari Akmal juga diapresiasi oleh akun official Persija Jakarta.

Beberapa pemain Persija tak ketinggalan mengapresiasi perjuangan Akmal. Contohnya tweet dari ikon Persija Bambang Pamungkas dan postingan Instagram dari Rizky Darmawan.