Kisah Sukses

Perhatian Yayasan Rinjani Bandung untuk Para Penyandang Disabilitas

Pandemi COVID -19 menjadi ujian bagi seluruh keluarga di Indonesia tidak terkecuali keluarga penyandang disabilitas. Mereka adalah salah satu kelompok rentan di tengah masyarakat yang hampir luput dari perhatian kita selama ini. Padahal, mereka juga membutuhkan perhatian khusus agar bisa melewati masa-masa sulit seperti ini.

Kekosongan inilah yang diisi oleh Yayasan Rinjani Bandung, sebuah layanan masyarakat dan institusi pendidikan yang mengakomodir kebutuhan anak penyandang disabilitas, untuk hadir memberikan kepedulian lebih bagi para penyandang disabilitas.

Perhatian Yayasan Rinjani Bandung untuk Para Penyandang Disabilitas

Keprihatinan Yayasan Rinjani akan gizi penyandang disabilitas menjadi alasan utama bagi mereka untuk bergerak turun ke jalan mendata dan membagikan sembako untuk penyandang disabilitas di daerah Bandung. Sebab, masih banyak keluarga di luar sana yang tidak sempat memikirkan gizi bagi anaknya karena makanan pun mereka tak punya.

Perhatian Yayasan Rinjani Bandung untuk Para Penyandang Disabilitas

Selama membagikan sembako dari rumah ke rumah, Yayasan Rinjani sudah banyak sekali mendengar cerita miris dari penerima manfaat. Salah satunya cerita dari Ibu Ayi dan anaknya Alsa.

“18 tahun putri saya seperti ini, badannya kaku harus saya bopong kesana-kemari. Tapi Asla gak pernah mau nyusahin Ibu dan Ayahnya. Makannya lahap, walaupun kadang gak sengaja dia muntahin.

Ibu-ibu lain pasti seneng liat anaknya doyan makan, tapi saya bingung mau kasih makan Alsa apa karena suami saya kadang dapet kerjaan, kadang nggak, jadi ga tentu bisa makan,” cerita Bu Ayi”

Perhatian Yayasan Rinjani Bandung untuk Para Penyandang Disabilitas

Berkaca dari kondisi Ibu Ayi dan Alsa, Yayasan Rinjani bertekad untuk tetap memberikan yang terbaik bagi para keluarga penyandang disabilitas. Mereka membuka galang dana di Kitabisa untuk mengajak orang-orang diluar sana memberi sedikit perhatiannya bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan ini.

Dengan kegigihan mereka menyebarkan galang dana, Yayasan Rinjani berhasil mengumpulkan lebih dari 20 juta dari dua galang dana yang mereka buat. Hal ini tidak lepas dari semangat mempublikasikan galang dana melalui media sosial instagram yang mereka miliki.

Beberapa cara Yayasan Rinjani Bandung memaksimalkan media sosial Instagram dalam menyebarkan galang dananya antara lain:

  1. Memaksimalkan segala fitur posting di Instagram

Yayasan Rinjani tidak ragu untuk mencoba segala fitur di instagram dalam membagikan momen-momen mereka. Dari mulai Highlight, IGTV hingga Reels sudah mereka terapkan. Hal ini penting untuk dilakukan untuk mencari tahu bentuk konten seperti apa yang menarik perhatian followers kamu.

  1. Tema Konten yang Beragam

Yayasan Rinjani tidak hanya menggunakan instagram mereka untuk mempromosikan galang dana yang mereka buat. Namun, mereka juga membagikan konten-konten aktivitas penyaluran galang dana hingga interview dengan penerima manfaat. Dengan begitu kepercayaan donatur akan program yang mereka buat akan bertambah seiring dengan konten-konten yang mereka buat.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara memaksimalkan publikasi galang dana lewat media sosial Instagram, kamu bisa tonton video berikut ini ya!

galang dana kegiatan sosial

Comments are closed.

bantuan pengobatan