Ramadhan

Yuk, Bayar Zakat Fitrah di Bulan Ramadhan Lewat Aplikasi Kitabisa!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tak terasa ya, bulan Ramadhan telah kembali hadir. Pastinya, Anda merindukan kedatangan bulan penuh berkah ini, bukan? Anda kembali merasakan nikmatnya puasa, berburu takjil untuk berbuka, sampai persiapan menyambut mudik lebaran dan memasak opor bersama keluarga di kampung halaman.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nati oleh setiap umat muslim. Selain melakukan ibadah puasa, umat Islam juga melengkapi ibadah mereka dengan membayarkan zakat fitrah dan juga bersedekah. Hal tersebut dilakukan semata-mata hanya untuk mendapat pahala yang berlipat-lipat dari Allah SWT.

 

Kewajiban Membayar Zakat Fitrah

aplikasi zakat fitrah online

Satu hal penting lain yang tidak boleh Anda lupa saat Ramadhan tiba adalah membayar zakat fitrah. Tidak hanya sebagai pelengkap ibadah puasa di bulan Ramadhan, zakat fitrah juga menjadi pembersih harta dan penyuci jiwa, serta penyempurna agama dan keislaman. Kewajiban ini harus Anda tunaikan selama bulan Ramadhan, hingga sebelum waktu salat Ied tiba.

Adapun ketentuan zakat yang harus dikeluarkan adalah berdasarkan makanan pokok yang biasanya Anda makan sehari-hari. Namun, di Indonesia, ketentuannya sama rata, yaitu beras seberat 3,5 liter atau setara dengan 2,5 kilogram. Pilihan lainnya adalah dalam bentuk uang dengan jumlah yang sama dengan berat beras.

 

Bayar Zakat Lebih Mudah di Aplikasi Kitabisa

aplikasi zakat fitrah online

Biasanya, zakat dibayarkan melalui BAZIS atau Badan Amal, Zakat, Infak, dan Sedekah di masjid atau musala terdekat dengan lokasi Anda. Hingga kini, cara ini masih dipertahankan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Namun, kesibukan dan padatnya aktivitas tak jarang membuat Anda lupa untuk menunaikan kewajiban di bulan Ramadhan ini. Bahkan, tak sedikit pula yang mengaku tidak membayar zakat fitrah karena alasan tersebut. Padahal, tidak lengkap dan sempurna ibadah seorang Muslim di bulan Ramadhan jika tidak berzakat.

Untungnya, kecanggihan teknologi membuat semua hal terasa lebih mudah, termasuk dalam membayar zakat fitrah. Kehadiran aplikasi zakat fitrah online dari Kitabisa membuat lupa tak lagi menjadi alasan Anda tidak membayar zakat. Pasalnya, di mana pun berada dan kapan saja, Anda bisa dengan mudah menunaikan zakat fitrah.

Anda pun tidak perlu takut dan khawatir akan tindakan penipuan berkedok pembayaran zakat fitrah online yang memang sedang sangat marak terjadi, karena Kitabisa memiliki kredibilitas yang tidak perlu diragukan lagi. Semua lembaga penyalur zakat yang ada di aplikasi ini telah sepenuhnya terverifikasi dan memiliki sertifikat resmi dari Kementerian Agama. Tidak hanya itu, zakat fitrah juga bisa Anda salurkan kepada organisasi atau lembaga yang berada di bawah payung BAZNAS.

Jangan ragu untuk berzakat melalui aplikasi zakat fitrah online tepercaya dari Kitabisa, karena sebenarnya zakat online itu sah, kok. Penyaluran zakat dengan memanfaatkan teknologi disinyalir lebih cepat dan mudah dalam menghubungkan muzakki dan mustahik. Cukup dengan mengucap niat untuk berzakat di dalam hati, zakat yang Anda berikan sudah dianggap sah.

 

Selain zakat fitrah, aplikasi zakat dari Kitabisa ini juga menyediakan layanan untuk membayar zakat profesi, zakat mal, hingga donasi. Semua kewajiban bisa ditunaikan hanya dengan satu ketukan. Jadi, segera unduh aplikasi zakat fitrah online dari Kitabisa di ponsel Anda. Kapan lagi bisa berzakat dan berdonasi lebih mudah, cepat, dan praktis?

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons