Yuk, Bersedekah di Pagi Hari Secara Digital!

#OrangBaik pastinya tidak akan melewatkan kesempatan untuk beramal. Salah satu gerakan amal yang harus dibiasakan sejak dini adalah bersedekah di pagi hari. Dalam Islam, jenis sedekah ini mempunyai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh sedekah lain. Keutamaan sedekah subuh tertuang dalam hadis yang berarti,

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah, kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa, ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya’.” — Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim

Tahukah kamu bahwa sedekah subuh bisa diamalkan secara digital? Ya, caranya adalah dengan menggunakan Aplikasi Kitabisa. Yuk, cari tahu lebih lanjut dari info berikut!

Bersedekah di Pagi Hari Melalui Aplikasi Kitabisa

1. Instal Aplikasi Kitabisa

Belum punya Aplikasi Kitabisa? Sayang sekali, lo! Perangkat mobile-mu akan lebih bermanfaat apabila digunakan sebagai sarana mengamalkan kebaikan. Maka dari itu, kamu perlu instal Aplikasi Kitabisa sesuai sistem operasi yang digunakan. Perangkat iOS bisa mengunduh lewat App Store, sedangkan perangkat Android melalui Play Store.

2. Pasang  pengingat sedekah subuh

Bersedekah di pagi hari lebih mudah dengan fitur “Pengingat Donasi” di Aplikasi Kitabisa. Temukan fitur ini di menu Account. Lalu, atur frekuensi, tanggal, dan waktu sesuai dengan niatmu. Ingat! Sebisa mungkin, atur jam 30 menit sebelum waktu subuh berakhir, ya!

3. Pilih pihak penerima sedekah dengan efisien

Pencarian pihak penerima sedekah di Aplikasi Kitabisa ini sangat mudah dan cepat. Klik kolom pencarian dan masukkan kata kunci sesuai preferensimu. Apabila tidak terpikirkan kata kunci, kamu bisa cek menu kategori penggalangan dana.

4. Salurkan sedekah dengan nominal dan metode sesuai keinginan

Setelah memilih penerima sedekah, kamu bisa menekan tombol “Donasi sekarang!”. Kemudian, akan muncul kolom nominal donasi yang bisa diisi sesuai kehendak. Jangan lupa juga! Terdapat aturan minimum untuk setiap metode pembayaran. Nominal paling kecil yang bisa disalurkan adalah Rp1.000.

5. Menuliskan doa agar diamini sesama #OrangBaik

Tepat di bawah kolom nominal dan opsi metode pembayaran, ada tombol anonim dan kolom untuk mengisi doa. Jika ingin bersedekah secara sembunyi-sembunyi, kamu bisa mengaktifkan tombol anonim agar orang-orang tidak mengetahui identitasmu. Tuliskan pula kalimat doa yang kurang dari 140 kata. Doa bisa dipanjatkan untuk diri sendiri maupun orang yang menerima sedekah.

Pilihan Metode Pembayaran Digital untuk Sedekah Pagi Hari

Berikut beberapa opsi metode pembayaran yang dapat dimanfaatkan untuk penyaluran sedekah subuh. Pilih sesuai keinginan!

1. Dompet Digital

Aplikasi Kitabisa menyediakan metode dompet digital yang mudah dan nyaman. Berbeda dengan metode pembayaran lain, jenis ini dapat menyalurkan dana dengan nominal paling kecil, yakni Rp1.000. Beberapa dompet digital yang bisa dipilih, antara lain, Dompet Kebaikan (Kitabisa), ShopeePay, GoPay, Jenius Pay, LinkAja, dan DANA.

2. Virtual Account

Berikutnya, ada metode virtual account dengan nominal donasi minimum sebesar Rp10.000. Tersedia beberapa opsi, di antaranya adalah Virtual Account dari bank Permata, BSI, Mandiri, BCA, BRI, dan BNI. Metode pembayaran ini diverifikasi secara otomatis sehingga kamu tidak perlu menunggu-nunggu.

3. Transfer Bank

Adapun metode transfer bank yang bisa dilakukan di aplikasi mobile banking atau melalui ATM. Opsi dari metode ini, antara lain, transfer BCA, BRI, Mandiri, dan BNI. Jika menggunakan transfer bank, kamu harus menuliskan nominal minimum sebesar Rp10.000 dan menunggu verifikasi manual selama 1 x 24 jam.

Sudah siap bersedekah di pagi hari secara digital? Yuk, mulai kebiasaan baik ini dengan Aplikasi Kitabisa! Dengan aplikasi ini, kamu bisa duduk santai di rumah sambil tetap beramal dan memperoleh pahala. Aplikasi Kitabisa juga membantumu mengulurkan tangan kepada orang-orang yang berhak menerima sedekah.

Mau tunggu apa lagi? Ayo! #OrangBaik harus aktif Sedekah Subuh di Aplikasi Kitabisa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *