Kisah Sukses Penggalangan Dana untuk Menolong Hewan Lewat Kitabisa

Hewan adalah makhluk hidup yang juga membutuhkan kasih sayang. Bukan hanya hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, hewan liar pun memiliki hak untuk dilindungi dan memperoleh perhatian. Di berbagai tempat, ada banyak kisah hewan liar yang terluka tanpa ada yang rela menolong.

Sebagai platform penggalangan dana dan donasi online, Kitabisa.com bukan hanya untuk menolong manusia, tetapi juga untuk menolong hewan. Kategori Menolong Hewan di Kitabisa.com ditujukan bagi hewan liar yang terluka, membantu operasional shelter, maupun mendukung keberlangsungan satwa yang terancam punah.

Kampanye Penggalangan Dana untuk Hewan

Di Kitabisa.com, ada ratusan kampanye penggalangan dana yang ditujukan untuk menolong hewan. Program Kitabisa Hewan ini juga sangat perlu didukung demi keberlangsungan hidup makhluk hidup tersebut. Beberapa di antaranya sebagai berikut.

  • Menolong Hewan Liar yang Sakit

Kucing dapat menjadi hewan peliharaan yang lucu. Namun, ada pula banyak kucing liar yang tidak terawat dan hidup di jalanan. Kucing-kucing ini sering mendapat siksaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab karena dianggap mengganggu lingkungan manusia.

Oleh Mamake Fariz, founder Rumah Singgah Kucing Rescue Fariz Tegal, kucing-kucing yang mengalami luka itu dirawat dan diselamatkan. Ada ratusan kucing yang kini berteduh di rumah singgah ini. Untuk menjalankan rumah singgah, Mamake Fariz memperoleh bantuan dana operasional dari para donatur melalui Kitabisa.com.

Bukan hanya Mamake Fariz, penggalang dana yang menamakan diri Peduli Hewan Liar juga sedang bergerak untuk membantu ribuan kucing liar yang kekurangan makan. Komunitas ini tergerak karena melihat kondisi banyaknya kucing liar mati karena lapar, kecelakaan, atau dianiaya manusia. Kucung-kucing tersebut berkeliaran tanpa ada yang merawat.

Donasi yang dikumpulkan melalui Kitabisa.com pun akan digunakan untuk membeli makanan kucing. Makanan tersebut kemudian dibagikan di jalanan dan dikirim ke penampungan kucing yang ada di wilayah Bandung. 

Selain itu, donasi juga digunakan untuk membiayai pemeliharaan kucing liar, seperti kandang, vitamin, dan vaksin. Biaya dokter yang merawat kucing terluka pun termasuk di dalamnya.

  • Membantu Shelter

Bukan hanya kucing, anjing juga merupakan hewan yang sering ditemukan hidup terlunta-lunta di jalanan. Natha Satwa Nusantara adalah salah satu yayasan yang bergerak di bidang kesejahteraan hewan seperti anjing. Yayasan ini ingin mengajak masyarakat untuk peduli dan menyayangi hewan yang tidak memiliki pemilik.

Saat ini, Natha Satwa Nusantara sedang berjuang untuk membangun shelter yang layak bagi puluhan anjing. Shelter yang tersedia saat ini masih kurang aman serta bisa berdampak buruk bagi kesehatan hewan-hewan yang dipelihara. Melalui penggalangan dana di Kitabisa.com, Natha Satwa Nusantara berharap dapat memperoleh dukungan yang berarti.

  • Membantu Pemberdayaan Satwa

Selain hewan domestik, satwa yang dilindungi pun patut mendapat perhatian. Ada sejumlah satwa yang terancam punah di wilayah Indonesia, salah satunya orangutan. Hewan eksotis ini merupakan ikon konservasi alam Indonesia. Sayangnya, perhatian terhadap orangutan masih kurang sehingga hidup mereka terlantar. 

Centre for Orangutan Protection pun melakukan penggalangan dana untuk demi membantu keberadaan orangutan di Pusat Rehabilitasi Orangutan COP Borneo, Berau, Kalimantan Timur. Donasi digunakan untuk biaya operasional, baik makan maupun perawatan orangutan.

Masih ada banyak kisah penyelamatan hewan yang diinisiasi oleh perorangan maupun kelompok. Mereka bergerak dengan bantuan dari banyak pihak. Berkat Kitabisa.com, mereka dapat menggalang dana yang cukup untuk disalurkan bagi perawatan hewan-hewan tersebut.Anda juga bisa ikut terlibat dalam gerakan bantu hewan di Kitabisa.com. Caranya adalah dengan ikut berdonasi dalam kampanye Kitabisa.com/bisanolonghewan. Kampanye Kitabisa Hewan ini akan berdampak positif bagi makhluk hidup yang membutuhkan perhatian di sekitar kita. Jadi, tunggu apa lagi. Inilah waktunya untuk bergerak membantu hewan terlantar.

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

1 day ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

6 days ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

6 days ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

6 days ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

2 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago