Zakat Sukses untuk Umat

Zakat adalah salah satu rukun islam yang harus dilaksanaan oleh kaum muslimin. Sayangnya, potensi zakat yang ada saat ini belum mampu tersalurkan dengan baik.

Untuk itulah, Kitabisa hadir menjembatani para muzakki dengan Lembaga Amil Zakat yang terpercaya. Adanya zakat.kitabisa.com memudahkan #OrangBaik untuk berzakat sesuai dengan preferensi.

Distribusi zakat di Indonesia disalurkan ke beberapa sektor, ekonomi, pendidikan, dakwah, kesehatan, dan sektor sosial.

Pada sektor pendidikan, puluhan sepeda diberikan untuk Rangga dan teman-temannya di Kampung Bandar Jaya, Musi, Banyuasin yang diinisiasi oleh Global Zakat ACT.  Lihat betapa cerianya anak-anak ini karena sekarang tidak perlu lagi terlambat ke sekolah.

z act

Rumah Zakat lewat program #Semangatsekolah nya, berhasil mengumpulkan zakat untuk anak-anak yatim di Kp Citeureup, Desa Neglasari, Banjaran, Kabupaten Bandung yang digunakan untuk membeli perlengakapan sekolah.

z ss2

Mereka begitu bahagia dan bersemangat.

z semangat sekolah

Ada juga Azzam, seorang siswa penghapal quran dari Sekolah SMART Eksklensia yang menerima zakat dari Dompet Dhuafa. Ia dan teman-temannya kini tidak takut lagi putus sekolah.

z smart eks

Selain pendidikan, zakat netizen juga telah disalurkan sebagai modal usaha untuk mengangkat derajat saudara kita yang fakir miskin.

Seperti cerita Bu Susi Susanti dari Padang yang mendapat dana zakat untuk merintis usaha rotinya.

z wirausaha mandiri

Mesin pembuat kerupuk untuk usaha Pak Zainal yang dapat memperbaiki perekonomian keluarganya.

z rz

Ada juga LAZ lain, yaitu Badan Amil Zakat Nasional . Melalui patungan netizen, Umi Azizah, penjual sargon dari Bantul, DIY  berhasil dimodali untuk merintis dan mengembangkan usahanya.

z baznas 3

Dan Desa Ternak di daerah Kendal yang dibina langsung oleh Badan Amil Zakat Nasional agar berdaya.

z baznas

Tidak menyangka bukan, zakat yang selama ini ditunaikan #OrangBaik ternyata punya manfaat yang signifikan untuk hajat hidup banyak orang.

Yuk semakin banyak kita berzakat, semakin banyak yang terbantu!

 

zakat1