5 Ide Acara Tahun Baru, Pilih yang Mana?

Acara tahun baru 2020 menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu banyak orang. Namun, ada juga dari mereka yang tidak rela untuk beranjak ke tahun yang baru karena banyak kenangan yang tersimpan di tahun tersebut. Meski begitu, kita harus tetap semangat dalam menyambut pergantian tahun, karena bisa berarti tahun baru adalah diri kita yang juga baru.

Bagi orang-orang yang antusias menyambut akhir tahun, serangkaian acara telah dipersiapkan. Malam tahun baru menjadi momen yang tidak dilewatkan begitu saja. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan tahun baru, baik Bersama keluarga, teman-teman, pasangan, atau dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan.

 

Ide Acara Tahun Baru 2020

Berikut ini adalah beberapa ide acara tahun baru 2020 yang bisa kamu lakukan untuk pergantian tahun 2020 ini. Yuk, simak di bawah ini.

  1. Kumpul Bersama Keluarga

    malam tahun baruMalam tahun baru tidak harus dihabiskan dengan pergi jalan-jalan. Kamu bisa membuat acara yang murah dan sederhana, yaitu dengan berkumpul bersama keluarga di rumah. Tak hanya keluarga, kamu juga bisa mengajak teman-teman kamu untuk ikut bergabung dan rayakan pergantian tahun bersama. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selagi berkumpul di rumah, misalnya piknik, pesta jagung bakar, makan malam bersama, atau buat pesta kembang api. Lewat acara tahun baru ini, kamu tidak hanya merayakan malam pergantian tahun, tapi juga menjalin silaturahmi dan keakraban dengan keluarga dan sahabat.

  2. Travelling

    travelling tahun baruSuka jalan-jalan atau travelling ke kota lain? Nah, kegiatan ini bisa kamu lakukan menjelang pergantian tahun. Kamu bisa ajak keluarga atau teman untuk travelling dan eksplor lokasi baru. Dengan begitu, kamu bisa menikmati malam tahun baru 2020 di kota yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

  3. Tukar Kado

    tukar kadoMemberikan hadiah tidak hanya dilakukan saat momen ulang tahun saja, tetapi kegiatan ini bisa menjadi salah satu ide acara tahun baru yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga atau teman untuk saling mempersiapkan kado, dengan Batasan harga, jumlah, atau ketentuan lainnya. Nantinya, kado yang telah terkumpul akan ditukar secara acak kepada semua keluarga atau teman yang berpartisipasi di acara ini.

  4. Doa Bersama

    doa tahun baruMalam pergantian tahun akan lebih berkesan jika ditutup dengan doa bersama keluarga atau sahabat. Lewat doa bersama ini, panjatkan rasa syukur atas segala berkah yang telah didapatkan selama tahun 2019, dan memohon berkah untuk tahun 2020.

  5. Beramal

    kegiatan amalTidak hanya dilakukan bersama keluarga atau sahabat, malam pergantian tahun baru 2020 bisa kamu habiskan bersama saudara-saudara kita yang membutuhkan. Beramal bisa jadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan menjelang akhir tahun. Ada banyak hal yang bisa kamu laksanakan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan, seperti sedekah, bakti sosial, membagi makanan gratis, dsb. Selain bersenang-senang, pergantian tahun juga bisa kamu manfaatkan sebagai momen sebarkan kebaikan untuk sesama.

Demikian 5 ide acara yang bisa kamu lakukan menjelang pergantian tahun 2020. Acara mana yang kamu pilih?


Pergantian tahun baru bisa kamu lakukan dengan berbagi untuk sesama lewat sedekah. Yuk, berbagi untuk mereka yang membutuhkan.

banner_donasi_sedekah