Agus Sukmana Bagikan Makanan Gratis Lewat #WartegYatim

Di saat pandemi yang belum terlihat ujungnya, Agus Sukmana mengambil langkah untuk saling menguatkan. #WartegYatim dijalankan untuk bagikan makanan gratis kepada anak-anak yatim dan dhuafa, khususnya yang ada di daerah Bekasi. Agus Sukmana percaya bahwa masih banyak yang kurang beruntung dari dirinya, apalagi dengan keadaan seperti saat ini.

Agus Sukmana adalah salah satu influencer sekaligus pengusaha yang memilih untuk tidak tinggal diam di tengah krisis pandemi. Lewat #WartegYatim, ia membuat program bagikan makanan gratis pada anak-anak yatim dan dhuafa khususnya di daerah Bekasi. Di masa sulit seperti ini, banyak yang ekonominya terdampak dan belum tentu orang-orang yang memperhatikan kondisi anak yatim dan dhuafa itu berjumlah sama seperti biasanya.

Keadaan saat ini membuat setiap orang semakin cemas dengan kehidupannya. Tak heran, mereka memilih memikirkan kondisi diri dan keluarga terlebih dahulu. Bersama Kitabisa, Agus Sukmana mewujudkan impiannya memiliki program sosial berbagi ke berbagai panti dan pesantren di sekitar Bekasi. Bersama Yayasan Al Ikhwan, Agus Sukmana melakukan blusukan untuk melihat kondisi anak-anak yatim dan dhuafa di daerah tempat tinggalnya, di Bekasi. Namun, apa yang terjadi pada anak yatim dan dhuafa di Bekasi? Mereka hanya bersama anak sebaya lainnya yang menjadi teman bercerita di panti asuhan. Terlintas dalam pikiran Agus Sukmana, bagaimana kalau ternyata panti asuhan mereka kekurangan donatur karena krisis ini dan terancam kelaparan? Dari situlah, Agus Sukmana bertekad untuk membuka #WartegYatim ini.

Masih Berjalan, 2.090 Paket Makanan Gratis Sudah Diantar

Agus Sukmana Bagikan Makanan Gratis Lewat #WartegYatim

#WartegYatim mulai perjalanan untuk membantu sesama dan berhasil membantu anak-anak yatim baik di beberapa panti asuhan maupun pesantren. Bantuan berdatangan dari berbagai pihak, mulai dari keluarga, orang yang tidak dikenal hingga yayasan. Yayasan Al-Ikhwan yang membantu Agus Sukmana untuk menyalurkan makanan ke berbagai panti asuhan dari donasi yang dikumpulkan.

Sampai tanggal 6 September 2021, di halaman galang dana #WartegYatim sudah terkumpul lebih dari Rp 569 juta dari 16.886 donatur untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Dari dana yang terkumpul itu, Agus Sukmana bersama Yayasan Al-Ikhwan sudah mengantarkan 2.090 paket makanan dan akan mengantarkan 150 paket makanan untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di Bekasi tiap hari Jumat.

Hebatnya, Agus Sukmana ingin menjalankan kegiatan bagikan makanan untuk anak yatim dan dhuafa ini sebagai rutinitas. #WartegYatim diharapkan bisa terus membantu anak-anak yatim dan dhuafa. Agus Sukmana percaya kalau langkah yang sudah dia ambil akan membawa berkah baik bagi mereka yang sudah membantu dan mereka yang terbantu.

“Bismillah, semoga jadi berkah untuk kita semua.”

Agus Sukmana Bagikan Makanan Gratis Lewat #WartegYatim

Masih banyak anak-anak yatim dan dhuafa di daerah lain yang membutuhkan uluran tangan kita. Jangan sampai gerakan baik ini berhenti di Agus Sukmana saja ya. 

Kamu juga bisa buat galang dana untuk bagikan makanan kepada yang membutuhkan! Lebih dari penghargaan, jika saling menguatkan bahkan di saat seperti ini menjadi ketenangan untuk dari sendiri maupun orang lain.

galang dana kitabisa