Apakah Saya Butuh Asuransi Perlindungan Jiwa?

Pertanyaan apa saya butuh asuransi jiwa sering sekali muncul, sebenarnya apa sih asuransi jiwa dan apa manfaatnya? Asuransi perlindungan jiwa pada dasarnya adalah produk yang memberikan jaminan dana darurat untuk keluarga saat kamu tutup usia. Karena itu, kalau kamu termasuk tulang punggung keluarga atau berkewajiban biayai orang lain, produk asuransi ini wajib kamu pertimbangkan.

Asuransi jiwa

Kalau manfaatnya bukan buat saya, terus kenapa harus ikut ini?

Manfaat asuransi perlindungan jiwa memang bukan buat kita, melainkan untuk keluarga yang ditinggalkan. Karena saat kita tutup usia, keluarga bukan hanya kehilangan kamu tapi juga sumber penghasilan mereka. Karena itu, dana manfaat asuransi jiwa ini diharapkan bisa membantu keluarga untuk jalani kehidupan sementara waktu setelah kamu tinggalkan.

Selain dimanfaatkan untuk biaya hidup sehari-hari, santunan ini juga bisa digunakan untuk biaya pendidikan anak sampai melunasi hutang atau cicilan setelah kamu tiada. Untuk itu, penting buat tahu biaya kebutuhan hidupmu agar kamu bisa sesuaikan manfaat perlindungan asuransi jiwa sesuai kebutuhan.

Manfaat lain dari ikut asuransi perlindungan jiwa

Manfaat utama dari asuransi perlindungan jiwa yaitu untuk jaga-jaga kalau suatu saat keluargamu kehilangan penghasilan karena kamu sebagai sumber pencari nafkah, pamit tutup usia. Tapi selain itu, ada manfaat lain yang kamu dapatkan saat ikut asuransi perlindungan jiwa.

  • Manfaat kebaikan karena tolong menolong

Pada dasarnya, prinsip asuransi adalah tolong menolong untuk saling bantu saat sulit. Prinsip ini juga diterapkan oleh Kitajaga, sebagai produk perlindungan jiwa syariah, Kitajaga membawa prinsip tolong menolong antar anggota dan kontribusi anggota sepenuhnya untuk bantu mereka yang butuh.

  • Beri kepastian keuangan keluarga saat ditinggalkan

Keuangan untuk kebutuhan hidup keluarga adalah hal yang perlu disiapkan. Kalau suatu saat pencari nafkah tutup usia, kepergiannya bisa saja membuat kesulitan finansial keluarga. Oleh karena itu, santunan ini bisa membantu keluarga terbebas dari kesulitan finansial untuk sementara waktu saat pencari nafkah tutup usia.

  • Ada rasa aman dan tenang karena merasa dijaga

Saat ikut asuransi perlindungan jiwa, harapannya kamu bisa merasakan aman dan tenang karena jika suatu hari terjadi sesuatu sama kamu, keluargamu sudah ada yang bantu

Setelah baca penjelasan di atas, apakah keraguanmu tentang asuransi perlindungan jiwa mulai terjawab? Buat rasakan pengalaman ikut asuransi perlindungan jiwa, kamu bisa gabung jadi anggota Kitajaga. Melalui Kitajaga, kamu bisa saling menjaga sesama anggota saat ada yang tutup usia. Jadi, saat sehat bisa bantu sesama tapi jika terjadi hal yang tidak diinginkan, keluargamu bisa dibantu anggota lainnya.

Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang Kitajaga dengan klik gambar berikut!