Campaign Beasiswa & Pendidikan Pilihan Kitabisa

Pendidikan berperan penting dalam memajukan kehidupan bangsa. Namun, tidak semua anak di Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang sama. Hal tersebut dapat terjadi karena kondisi perekonomian keluarga atau persebaran fasilitas pendidikan yang belum merata.

Melalui donasi di galang dana kategori Beasiswa & Pendidikan, kamu bisa bantu anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak dan setara. Tak hanya bantuan biaya sekolah, lewat donasi di kategori ini kamu juga bisa bantu anak-anak pedalaman mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak, pemberian beasiswa bagi anak-anak putus sekolah, atau bantu penyediaan fasilitas pendukung belajar mengajar seperti buku dan alat tulis.

 

Rekomendasi Campaign Kategori Beasiswa & Pendidikan

Berikut ini adalah campaign-campaign Beasiswa & Pendidikan pilihan Kitabisa. 

  1. #BisaSekolah

    #BisaSekolah merupakan program yang diinisiasi Kitabisa untuk membantu pendidikan anak-anak Indonesia. Melalui program ini, kamu dapat membantu mereka mendapatkan pendidikan yang setara.

  2. Yayasan Honai Cinta Anak Papua

    Yayasan Honai Cinta Anak Papua merupakan rumah belajar bagi anak-anak pedalaman Papua Tengah. Selain membantu pendidikan formal anak-anak di sana, yayasan ini juga melakukan pembinaan penuh pada anak-anak asuh mereka yang menjadi korban masalah sosial keluarga.

  3. Frekuensi Indonesia

    Diinisiasi oleh anak-anak muda, Frekuensi Indonesia memiliki tujuan untuk meningkatkan potensi lokal melalui pendidikan dan pemberdayaan berbasis kolaborasi dan inovasi. Lewat donasi di galang dana Frekuensi Indonesia, kamu bisa bantu anak-anak mendapatkan pendidikan yang berkualitas dalam rangka mewujudkan cita-citanya.

     

  4. Hoshizora Foundation

    Hoshizora Foundation secara konsisten memberikan bantuan pendidikan dalam bentuk Beasiswa Mimpi Anak Negeri. Beasiswa ini diberikan untuk anak-anak Indonesia yang berprestasi dan mempunyai motivasi yang tinggi namun terkendala masalah finansial.

  5. Rumpun Anak Pesisir

    Rumpun Anak Pesisir merupakan lembaga yang berfokus pada pendidikan anak-anak dari keluarga kurang mampu. Anak-anak yang dibantu oleh Rumpun Anak Pesisir adalah mereka yang putus sekolah karena tidak mempunyai biaya, anak-anak usia sekolah tapi belum sekolah, serta anak-anak yang punya semangat tinggi untuk sekolah tetapi sangat rentan untuk putus sekolah.

  6. Mercy Indonesia

    Mercy Indonesia merupakan yayasan sosial yang berada di Denpasar, Bali. Lewat beberapa program pendidikan seperti beasiswa sekolah, Mercy Indonesia berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk para anak asuh.

  7. Save The Children

    Save The Children merupakan lembaga yang berfokus pada perlindungan HAM anak-anak. Sejak berdiri, Save The Children telah membuat program-program dalam bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan, serta kesejahteraan anak. Salah satu program dalam bidang pendidikan adalah program bantuan biaya sekolah untuk anak pedalaman dan korban bencana.