Campaign Kategori Rumah Ibadah Pilihan Kitabisa

Tempat ibadah menjadi hal yang penting bagi umat beragama. Rumah ibadah atau tempat beribadah merupakan tempat para umat beragama untuk beribadah menurut ajaran agama atau kepercayaan mereka masing-masing. 

Campaign kategori Rumah Ibadah berfokus pada galang dana yang bertujuan untuk membantu tempat ibadah, seperti renovasi atau pengadaan sarana prasarana. Dengan berdonasi di kategori ini, kamu bisa membantu renovasi masjid, pembangunan gereja, dan tempat beribadah lainnya.

 

Galang Dana Kategori Rumah Ibadah

Untuk memudahkan kamu berdonasi pada kategori Rumah Ibadah, berikut beberapa campaign yang diinisiasi oleh Kitabisa, Yayasan, atau Lembaga tepercaya terkait dengan kategori tersebut.

  1. Masjid Nusantara

    Masjid Nusantara merupakan lembaga pembangunan masjid profesional. Lewat program-programnya, kamu bisa berdonasi untuk bantu menghadirkan tempat ibadah yang bersih dan nyaman bagi masyarakat di daerah tertentu. Selain pembangunan masjid, Masjid Nusantara juga melakukan renovasi, pengadaan sumber air, serta pembangunan toilet di masjid.

  2. Masjid Pedesaan

    Masjid Pedesaan adalah organisasi yang berfokus pada pembangunan serta renovasi masjid di pelosok desa di Indonesia. Dengan berdonasi di galang dana Masjid Pedesaan, kamu dapat mewujudkan tempat ibadah yang dekat, layak, bersih, dan nyaman.

  3. Mercy Indonesia

    Mercy Indonesia merupakan yayasan sosial yang berada di Denpasar, Bali. Selain berfokus pada pendidikan, program Mercy Indonesia juga membantu pembangunan atau renovasi gereja, serta sarana dan prasarana gereja.

  4. Sedekah Masjid

    Sebagai lembaga sosial keagamaan, Sedekah Masjid fokus bergerak untuk membantu pembangunan, renovasi, dan kebersihan masjid agar tercipta kemakmuran masjid. Lewat donasi di Sedekah Masjid, kamu juga bantu berikan sarana prasarana ibadah yang nyaman.

  5. Baitul Maal Hidayatullah

    Selain bergerak di bidang penghimpun zakat dan sedekah, Yayasan Baitul Maal Hidayatullah juga berfokus pada bidang kemanusiaan. Lewat program-programnya, Baitul Maal Hidayatullah berupaya untuk membantu kaum dhuafa dan kurang mampu dapat hidup sejahtera.

  6. Baitulmaal Muamalat

    Baitulmaal Muamalat (BMM) adalah lembaga pengelola dana zakat dari umat kepada para mustahik. Salah satu program dari BMM adalah pembangunan atau renovasi masjid di daerah pedalaman.

  7. Relawan Donasi Sosial

    Relawan Donasi Sosial adalah suatu wadah sosial. Yayasan ini bertujuan untuk membantu gereja sebagai rumah ibadah dapat digunakan dengan nyaman dan dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai.

  8. Harapan Amal Mulia

    Yayasan Harapan Amal Mulia merupakan lembaga yang sosial kemanusiaan yang berfokus pada upaya edukasi terhadap persoalan sosial dan kemanusiaan. Salah satu bentuk kegiatan Harapan Amal Mulia adalah pemberian bantuan untuk renovasi dan pembangunan masjid, penyediaan fasilitas masjid yang memadai seperti alat solat dan Al Quran.