Campaign Kategori Sarana & Infrastruktur Pilihan

Pembangunan sarana dan prasarana di Indonesia belum cukup merata. Banyak fasilitas umum seperti jembatan atau akses jalan yang rusak dan belum mendapatkan bantuan. Karena itu, Kitabisa lewat kategori Sarana & Infrastruktur berupaya untuk membantu masyarakat di wilayah yang sarana dan prasarananya belum memadai.

Kategori Sarana & Infrastruktur adalah kategori campaign yang berkaitan dengan fasilitas dan alat penunjang kebutuhan. Alat tersebut digunakan untuk memudahkan manusia dalam mencapai tujuan tertentu. Dalam hal ini, galang dananya meliputi pembangunan toilet atau MCK bagi warga di daerah pelosok, perbaikan jembatan yang rusak, penyediaan sumber air bersih dan sebagainya.

 

Rekomendasi Campaign Kategori Sarana & Infrastruktur

  1. #BisaBeriAir

    #BisaBeriAir merupakan gerakan donasi untuk membantu mengalirkan air kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih dan layak konsumsi. Melalui #BisaBeriAir donasimu akan sangat berarti bagi kelangsungan hidup saudara kita di sana.

  2. #BisaBangunJembatan

    Donasi yang terkumpul di program #BisaBangunJembatan disalurkan untuk masyarakat di daerah yang membutuhkan jembatan. Program ini diinisiasi oleh Kitabisa untuk membantu saudara-saudara kita di pedalaman yang kesulitan membangun atau merenovasi jembatan.

  3. Badan Wakaf Al Quran

    Badan Wakaf Al Quran berupaya untuk menyelesaikan masalah air bersih. Melalui wakaf sumber air bersih, lembaga ini menyalurkan donasi untuk membantu pembangunan sumur, pembuatan tempat wudhu, dan MCK di daerah pelosok Indonesia yang mengalami kekeringan atau akses sumber air sulit.

  4. Mizan Amanah

    Sebagai lembaga sosial kemanusiaan, Mizan Amanah berupaya menghadirkan program yang efektif dan berkesinambungan dalam memperdayakan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik. Beberapa program dari kegiatan ini antara lain pembangunan toilet umum serta penyediaan air tawar untuk desa di pesisir.

  5. Baitulmaal Muamalat

    Baitulmaal Muamalat (BMM) adalah lembaga pengelola dana zakat dari umat kepada para mustahik. Salah satu program dari BMM adalah pembangunan atau renovasi sarana umum seperti masjid dan toilet di daerah pedalaman Indonesia.

  6. Aksi Cepat Tanggap

    ACT atau  Aksi Cepat Tanggap secara resmi berdiri sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Aksi Cepat Tanggap aktif dalam membantu renovasi rumah keluarga lansia dan dhuafa.

  7. Yayasan Dana Sosial Al Falah

    Yayasan Dana Sosial Al Falah merupakan lembaga yang menaruh perhatian mendalam pada bidang sosial kemanusiaan. Melalui beberapa programnya, lembaga ini memberikan membantu masyarakat kurang mampu untuk miliki tempat tinggal layak serta sumber air yang memadai.

  8. Baitul Maal Hidayatullah

    Selain bergerak di bidang penghimpun zakat dan sedekah, Yayasan Baitul Maal Hidayatullah juga berfokus pada bidang sosial kemanusiaan. Lewat program-programnya, Baitul Maal Hidayatullah berupaya untuk membantu kaum dhuafa dan kurang mampu dapat hidup sejahtera dengan pembangunan atau renovasi tempat tinggal.

  9. Bina Mulia Bojonegoro

    Bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, Yayasan Bina Mulia berupaya untuk membantu fakir miskin, dhuafa terlantar, serta anak-anak yatim. Lewat galang dana di yayasan ini, kamu dapat bantu para lansia dan dhuafa miliki rumah layak, serta daerah pelosok mempunyai akses jalan yang memadai.