Galang Dana Kategori Bencana Alam

Bencana alam merupakan peristiwa alam yang memiliki dampak besar bagi manusia. Peristiwa alam dapat berupa banjir, gempa bumi, tanah longsor, badai, atau wabah penyakit seperti COVID-19. 

Saat mendengar atau melihat kabar tentang bencana alam, pastinya kita ingin membantu saudara-saudara yang terkena musibah. Namun, jarak dan beberapa kondisi lainnya tidak memungkinkan kita untuk datang dan membantu korban secara langsung. Oleh karena itu, salah satu kategori galang dana yang ada di Kitabisa adalah Bencana Alam. 

Galang dana kategori Bencana  Alam berfokus pada pemberian bantuan di daerah yang terjadi bencana. Lewat kategori ini, kamu dapat memberikan bantuan bagi para korban bencana alam. Bantuan yang diberikan pun dapat beragam mulai dari penanggulangan bencana, relokasi atau tempat tinggal sementara bagi pengungsi, bantuan kebutuhan pokok dan peralatan darurat, serta bantuan bimbingan konseling. 

 

Campaign Kategori Bencana Alam Pilihan Kitabisa

  1. #BisaBangkit

    #BisaBangkit merupakan gerakan berdonasi untuk membantu saudara-saudara di tanah air yang terdampak bencana alam. Nantinya, setiap donasi yang masuk di galang dana ini akan disalurkan melalui Mitra Yayasan Kitabisa dan diberikan kepada daerah terdampak bencana yang sedang sangat membutuhkan bantuan. 

  2. Lawan Corona

    Virus corona yang menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia telah menjadi salah satu dari bencana alam karena dampaknya yang sangat besar. Melalui galang dana Lawan Corona ini, kamu dan semua orang bisa berdonasi untuk membantu menghentikan penyebaran virus corona. Dana yang terkumpul digunakan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan, bantuan paket sembako untuk dhuafa dan pekerja informal, serta bantuan pengadaan alat desinfektan dan kebersihan lainnya.

  3. Aksi Cepat Tanggap

    Aksi Cepat Tanggap atau ACT secara resmi berdiri sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Sejak berdiri di tahun 2005, ACT sudah aktif dalam membantu penanggulangan dan penanganan bencana alam.

  4. Sekolah Relawan

    Sekolah Relawan merupakan lembaga kemanusiaan yang berfokus pada edukasi kerelawanan dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud aksi nyata kerelawanan. Lewat program-programnya, Sekolah Relawan melakukan aksi tanggap bencana, mulai dari bantuan tim relawan evakuasi hingga pendistribusian bantuan.