Press Release

Kumparan Peduli Sesama

Kumparan merupakan platform media kolaboratif Indonesia sebagai tempat untuk membaca, membuat, dan berbagi berita dan informasi. Lebih dari sekadar media digital, Kumparan mengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.

 

Tak hanya menyampaikan informasi, Kumparan juga berupaya untuk mengajak pembacanya membantu sesama. Lewat tulisan-tulisannya, Kumparan berhasil mengajak ribuan OrangBaik untuk berdonasi membantu saudara-saudara yang membutuhkan bantuan.

 

 

Bencana Bukan Akhir Segalanya

Saat terjadi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, Kumparan telah menolong ratusan korban. Melalui link campaign: kitabisa.com/bantupalubangkit , Kumparan berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp 62.127.511  dari 187 donatur. Dari total donasi yang terkumpul, Kumparan memfokuskan pada penyaluran bahan makanan, kebutuhan sehari-hari, serta kebutuhan lainnya yang dibutuhkan di lokasi.

 

Kebutuhan Mendesak Jadi yang Pertama

Selain memberikan bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari, Kumparan juga menyalurkan kebutuhan lainnya bagi para korban seperti genset, ambulans darurat, dan tandu. Kebutuhan tersebut diberikan berdasarkan kebutuhan yang paling mendesak untuk para korban, sesuai dengan kondisi yang diberitakan oleh 3 wartawan Kumparan yang dikirim ke Palu.

Hunian Sementara untuk Lombok

Kumparan juga membangun dua hunian sementara bagi para korban gempa Lombok lewat link donasi kitabisa.com/ayolombok . Bersama 782 donatur, Kumparan mengumpulkan Rp 149.783.200 yang ditujukan untuk pembangunan hunian sementara, sarana air bersih, dan 1000 paket makanan sebanyak dua kali. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Humanity Food Truck dan sebuah kompleks hunian sementara bernama Integrated Community Shelter (ICS) yang dijalankan oleh ACT.

Hunian Sementara untuk Korban Gempa Lombok (Sumber Foto: kumparan.com )

Seperti Kumparan, perusahaan kamu juga bisa berkolaborasi dengan Kitabisa. Silakan kontak Kitabisa via email: public.relation@kitabisa.com

Comments are closed.