Press Release

Lebih dari 4 Ribu Orang Salurkan Qurban 2019 di Kitabisa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pada tanggal 11 Dzulhijjah seluruh kaum Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha. Selain melaksanakan Salat Idul Adha, umat Islam juga menjalankan salah satu ibadah sunnah yaitu penyembelihan hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban dilakukan setelah pelaksanaan Salat Idul Adha hingga 3 hari setelahnya atau pada hari tasyrik.

Pelaksanaan qurban tidak hanya dilakukan langsung di Masjid atau lingkungan tempat tinggal, namun sebagian besar masyarakat juga berqurban secara online salah satunya melalui Kitabisa. Sejak 2016, Kitabisa tidak hanya sebagai platform donasi, galang dana, dan zakat, namun juga sebagai tempat jual beli hewan qurban secara online.

 

Kelebihan Qurban di Kitabisa

Lebih dari 4 Ribu Orang Salurkan Qurban 2019 di Kitabisa

Selain cepat dan mudah, qurban di Kitabisa mengedepankan konsep qurban berbasis lokasi. Sehingga, umat Muslim tidak hanya bisa menyalurkan hewan qurban ke lingkungan sekitar mereka, namun juga menyalurkannya ke daerah-daerah yang membutuhkan bantuan seperti Banten, NTB, hingga Palestina. Dalam pelaksanaannya, Kitabisa bekerjasama dengan lembaga penyalur hewan qurban tepercaya sehingga proses penyembelihan hingga penyaluran daging qurban dipastikan keamanannya.

Seluruh proses pembelian hingga penyaluran qurban di Kitabisa terlaksana secara transparan. Setiap pequrban akan akan menerima sertifikat yang berisi nama, foto hewan qurban setelah disembelih dan didistribusikan, serta detail waktu penyembelihan dan lokasi penyaluran hewan qurban.

 

Qurban 2019 di Kitabisa

Lebih dari 4 Ribu Orang Salurkan Qurban 2019 di Kitabisa

Bertepatan dengan tanggal 12 Agustus 2019, umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha. Seperti tahun sebelumnya, Kitabisa juga menyediakan pembelian hewan qurban secara online. Tahun ini, Kitabisa menggandeng BAZNAS, Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Ecoqurban, Insan Bumi Mandiri, maknaqurban, Pesantren Qurban, QUIS Daarul Qur’an, dan Rumah Yatim sebagai mitra qurban. Seluruh partner dipilih sesuai standar syariah dan telah dipastikan keamanannya.

Lebih dari 4 Ribu Orang Salurkan Qurban 2019 di Kitabisa

Terdapat beberapa hal menarik dalam qurban 2019 di Kitabisa. Karena bekerjasama dengan lembaga penyalur qurban tepercaya, Kitabisa memiliki koneksi dengan para peternak di berbagai daerah. Harga yang ditawarkan pun jaug lebih terjangkau, mulai dari Rp 1,4 juta. Meskipun harganya terbilang murah, kualitas hewan qurban di Kitabisa telah melalui proses pemeriksaan sehingga kondisinya dipastikan prima dan layak sesuai ketentuan syariat qurban.

Hewan qurban Kitabisa tahun ini juga disalurkan untuk daerah terdampak bencana gempa Banten. Peristiwa gempa yang terjadi berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha menyisakan duka dan trauma bagi warga. Selain bantuan bahan pangan dan perlengkapan lainnya, melalui Kitabisa umat Muslim juga memberikan donasi qurban. Daging qurban disalurkan untuk lokasi terdampak bencana paling parah, yaitu daerah Sumur, Banten.

 

Penyaluran Qurban 2019

Lebih dari 4 Ribu Orang Salurkan Qurban 2019 di Kitabisa

Selain wilayah Sumur, Banten, Kitabisa juga menyalurkan qurban ke 111 lokasi seperti Cilegon, Boyolali, Cianjur, dan daerah lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Beberapa wilayah di luar negeri antara lain Palestina, Ugyhur, Rohingya, Uganda, Suriah, Yaman, dan Bangladesh juga menjadi target lokasi penyaluran qurban Kitabisa tahun ini.

Lebih dari 4 Ribu Orang Salurkan Qurban 2019 di Kitabisa

Tahun ini, ribuan masyarakat bisa merasakan kenikmatan daging hewan qurban berkat 4607 OrangBaik yang telah berqurban lewat Kitabisa. Sebanyak 3885 hewan qurban telah disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Total hewan qurban yang tersalurkan tersebut terdiri dari 3739 kambing, 843 1/7 sapi, dan 25 sapi.

Terima kasih kepada OrangBaik yang telah mempercayakan qurban tahun 2019 ini di Kitabisa. Semoga tahun berikutnya kita diberi keberkahan dan kesempatan untuk dapat melaksanakan ibadah qurban selanjutnya, Aamiin.

Comments are closed.