Motor Baru untuk Pengemudi Ojek Online

Maulana adalah seorang driver ojek online yang baru saja kehilangan motornya. Ia menjadi korban hipnotis oleh seseorang yang tidak dikenal.

Maulana, warga depok, baru saja kehilangan motor Yamaha N-Max miliknya. Motor yang digunakan untuk mencari nafkah sehari-hari dibawa kabur oleh pria berpakaian lengan panjang. Berita Maulana tersebar luas di media sosial pada tanggal 13 November 2018.

 

Kronologi Hilangnya Motor Maulana

Kejadian yang menimpa pengemudi ojek online tersebut terjadi pukul 13.45 WIB, di sekitar Perumahan Grand Depok City. Maulana yang saat itu baru saja menyelesaikan sholat langsung mengiyakan permintaan seorang pria untuk meminjam motornya.

“Usai sholat, ada pria yang berpakaian lengan panjang menyentuh saya dan pinjam motor saya” tutur Maulana.

Dengan alasan terburu-terburu karena ingin menemui majikannya, pria tak dikenal itu berhasil membuat Maulana menyerahkan kunci motornya begitu saja. Setelah lama menunggu, Maulana baru sadar bahwa dirinya telah jadi korban hipnotis.

motor untuk pengemudi ojek online

 

Kepedulian Netizen untuk Maulana

Bersama dengan teman-teman pengemudi ojek online lainnya, Maulana terus berusaha untuk mencari motornya. Namun sayang, motor yang baru saja ia kredit itu tidak berhasil ditemukan.

Kisah Maulana yang sempat viral di media sosial membuat hati para netizen tergerak untuk membantu Maulana. Salah satunya, Inka, yang merupakan seorang karyawan swasta. Melihat kejadian yang dialami oleh Maulana, Inka berinisiatif untuk membuat halaman galang dana supaya Maulana bisa mendapatkan pengganti motornya yang hilang.

 

Hasil Galang Dana untuk Maulana

Terhitung sejak 14 November 2018, telah terkumpul donasi sebesar Rp 69.889.097 dari 1.050 donatur untuk bantu Maulana agar bisa kembali menarik ojek online. Pencairan dana telah dilakukan pada tanggal 21 November 2018. Hasil dari pengumpulan dana ini diserahkan ke rekening Maulana, yang kedepannya akan digunakan untuk pembelian motor, pembayaran sisa cicilan motor sebelumnya, dan lebihnya akan disedehkahkan untuk mereka yang membutuhkan.


Seperti Inka yang membantu Maulana, kamu juga bisa menolong teman atau keluarga yang membutuhkan bantuan dengan cara galang dana di Kitabisa. Untuk memulai galang dana, silakan klik: ktbs.in/galangdana