Pilihan Campaign Balita & Anak Sakit di Kitabisa

Setiap harinya ada ratusan anak yang berjuang untuk melawan penyakitnya di rumah sakit. Mereka berjuang untuk sembuh dari beragam penyakit mulai dari kanker, jantung bocor, kelainan usus, serta penyakit lainnya. Besarnya biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit mendorong berbagai pihak untuk saling membantu mereka yang membutuhkan.

Seperti halnya Bantuan Medis & Kesehatan, kategori Balita & Anak Sakit juga meliputi campaign bantuan biaya pengobatan. Perbedaannya, kategori ini berfokus pada anak dan balita. Karena dalam pengobatan, umumnya balita dan anak-anak membutuhkan penanganan yang lebih khusus.

 

Rekomendasi Galang Dana Balita & Anak Sakit

  1. #BisaSembuh

    Program #BisaSembuh diinisiasi oleh Kitabisa untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang berjuang untuk sembuh. Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan bantuan biaya pengobatan.

  2. #BisaBerobat

    #BisaBerobat adalah gerakan donasi untuk membantu biaya pengobatan para pasien di Rumah Sakit. Bantuan biaya pengobatan disalurkan untuk mereka yang membutuhkan berdasarkan rekomendasi dokter dan pihak Rumah Sakit secara langsung.

  3. Yayasan Nyfara

    Yayasan Nyfara berfokus pada pendampingan anak-anak dengan Atresia Bilier dan gangguan hati kronis lainnya di Indonesia. Lewat Gerakan Donasi 1000 Kaleng Susu Untuk Pejuang Atresia Bilier dan gangguan liver kronis lainnya, yayasan ini memberikan bantuan bagi anak-anak yang berjuang untuk sembuh. Program tersebut masih terus berjalan hingga hari ini dan sudah membagikan lebih dari 1000 kaleng susu khusus kepada anak-anak penderita Atresia Bilier di seluruh Indonesia.

  4. Yayasan Vina Smart Era

    Selain memberikan pendampingan terhadap anak-anak penderita HIV/AIDS, Yayasan Vina Smart Era juga mendirikan rumah singgah sebagai tempat tinggal anak-anak. Berbagai kegiatan dijalankan untuk membantu anak-anak pulih dan mencegah penyebaran virus, seperti pemenuhan gizi dan kebutuhan obat-obatan rutin, program beasiswa pendidikan dan bimbingan belajar untuk anak usia sekolah.

  5. Yayasan Onkologi Anak Indonesia

    Bersama Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), kamu bisa membantu pasien onkologi anak agar bisa berobat sampai sembuh. Dana yang terkumpul dari gerakan berdonasi diberikan sebagai bantuan biaya pengobatan atau perawatan bagi pasien kanker anak dari keluarga prasejahtera, serta bantuan fasilitas berupa Rumah Singgah YOAI.

  6. Komunitas Taufan

    Komunitas Taufan merupakan yayasan pendamping anak kanker. Yayasan mendampingi para pejuang cilik dalam berjuang melawan sakit kanker dan penyakit beresiko tinggi lainnya.

  7. Yayasan Kanker Anak Indonesia

    YKAI atau Yayasan Kanker Anak Indonesia adalah organisasi yang fokus membantu anak dengan kanker dari keluarga pra-sejahtera di Indonesia. Melalui programnya, Yayasan Kanker Anak Indonesia memberikan bantuan pengadaan obat-obatan pendukung kemoterapi, transportasi dan hiburan serta semangat untuk para orang tua pasien (Parental Support).

  8. Adam Fabumi Foundation

    AFF atau Adam Fabumi Foundation merupakan yayasan yang diinisiasi oleh Kiagoos Herling Kamaludin dan Ratih Megasari, Ayah dan Ibu Adam Fabumi. Adam Fabumi Foundation berkomitmen untuk membantu anak yang menderita penyakit yang sama seperti Adam, yaitu penyakit langka Trisomy 13.

  9. Yayasan Pita Kuning

    Yayasan Pita Kuning adalah yayasan yang berfokus pada pendampingan anak dengan kanker. Pita Kuning ingin mengambil bagian dalam Perawatan Paliatif demi meningkatkan kualitas hidup anak sakit kanker, terutama mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera.