Tentang Kitabisa

Teknologi Semakin Maju, Sedekah Semakin Mudah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sedekah merupakan pemberian sesuatu kepada fakir miskin atau yang berhak menerimanya, di luar kewajiban zakat dan zakat fitrah, sesuai dengan kemampuan pemberi.

Nah, berkat kecanggihan teknologi masa kini, bukan hanya komunikasi atau jual beli yang bisa dilakukan secara online, program sedekah online kini juga telah hadir ke tengah masyarakat melalui platform donasi bernama Kitabisa. Anda pun bisa menyisihkan uang dan membantu siapa saja yang membutuhkan dengan mudah dan pasti tepat sasaran. Dibandingkan sedekah manual, sedekah online bersama Kitabisa memiliki keuntungan sebagai berikut.

  1. Informasi Penggalangan Dana yang Lengkap dan Tepercaya

sedekah online

Ketika bersedekah secara manual (offline), ada kalanya Anda merasa ragu karena informasi penggalangan dana yang kurang lengkap. Kendala ini tidak akan Anda temui jika bersedekah online bersama Kitabisa, karena situs donasi tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang ketat untuk para campaigner (sebutan untuk penggalang dana). Informasi lengkap tentang penggalangan dana juga ditampilkan di laman Kitabisa dan bisa diakses kapan saja.

  1. Pilihan Pembayaran yang Mudah

sedekah online

Tidak seperti sedekah manual yang biasanya hanya menggunakan rekening tertentu, Kitabisa melayani pembayaran melalui lima bank nasional dan kartu kredit. Hal ini tentunya memudahkan Anda karena tidak akan dikenai biaya administrasi tambahan dari bank. Anda juga bisa melakukan sedekah melalui ponsel pintar dengan menggunakan fitur e-Banking atau m-Banking.

  1. Notifikasi untuk Donatur

sedekah online

Fitur yang satu ini mungkin tidak akan Anda jumpai jika melakukan donasiĀ  secara manual. Ketika bersedekah melalui Kitabisa, Anda akan langsung mendapatkan notifikasi via pesan singkat dan e-mail ketika sedekah telah terverifikasi. Anda juga tidak perlu khawatir donasi yang Anda berikan salah sasaran, karena para donatur Kitabisa juga dapat memantau perkembangan penggalangan dana yang sedang berlangsung.

  1. Transparansi Penggalangan dan Penyaluran Dana

sedekah online

Kitabisa juga menjaga transparansi dalam hal penggalangan dan penyaluran dana. Anda dapat ikut memantau siapa saja yang berdonasi, nilai donasi, dan jumlah donasi yang telah terkumpul. Semua informasi ini dapat Anda akses melalui laman Kitabisa dan terus diperbarui setiap saat. Fitur ini tentunya juga tidak bisa Anda dapatkan jika bersedekah secara manual yang memiliki risiko tercampurnya sedekah.

  1. Pendampingan Fundraising

sedekah online

Kitabisa juga memberikan pendampingan langsung terkait tips menggalang dana. Tidak seperti sedekah manual, bersedekah online bersama Kitabisa memberikan kemudahan utamanya terkait laporan tentang data donatur. Salah satu keunggulan Kitabisa jika dibandingkan dengan crowdfunding lainnya adalah dana yang telah terkumpul tetap bisa dicairkan meskipun tidak mencapai target.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan sedekah online melalui Kitabisa. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai izin hukum, karena Yayasan Kitabisa telah tercatat di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan telah mendapatkan izin Penggalangan Uang dan Barang (PUB) dari Kementerian Sosial dengan SK Menteri No 478/HUK-PS/2017. Kitabisa juga telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian. Hal ini menunjukkan bahwa sebagai sebuah lembaga yang menjadi jembatan antara campaigner dan donatur, Kitabisa merupakan sebuah yayasan yang tepercaya.

Bagi Anda yang tertarik menjadi campaigner, Kitabisa mengenakan biaya senilai 5 persen dari donasi yang terkumpul untuk biaya operasional serta pengembangan dan layanan dalam memudahkan penggalangan dana dan donasi. Bagi Anda yang tertarik untuk bersedekah online atau mejadi campaigner melalui Kitabisa dapat mengunjungi tautan berikut: https://kitabisa.com/feature-and-pricing.

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons