Cerita #OrangBaik

Ultah Putra Benakribo untuk Anak Pejuang Gizi Buruk

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Di ulang tahunnya yang pertama, putra dari Benakribo dan sepupunya mengajak para OrangBaik untuk berdonasi membantu anak-anak Suku Asmat Papua yang menderita gizi buruk sebagai kado ulang tahun mereka.

Ultah Putra Benakribo untuk Anak Pejuang Gizi Buruk
Sumber: Instagram Benakribo ( @benakribo )

Benazio Rizki Putra, atau yang lebih dikenal dengan nama Benakribo, adalah seorang blogger dan content creator. Ia aktif membuat video komedi, video segmen, serta video interaktif di akun YouTube-nya. Awalnya, Benakribo terkenal lewat tulisan-tulisannya di blog tentang kejadian sehari-hari atau hal yang sedang tren. Gaya bahasa yang santai dan penambahan visualisasi yang unik membuat tulisannya banyak disukai oleh para remaja. 

 

Zayka, Putra Benakribo yang Menggemaskan

Ultah Putra Benakribo untuk Anak Pejuang Gizi Buruk
Sumber: Instagram Benakribo ( @benakribo )

Bena telah dikaruniai seorang anak bernama Benziar Zayka Mavendra. Putranya yang akrab disapa Zayka ini, banyak menarik perhatian warganet karena wajah dan tingkah lakunya yang menggemaskan. Bena dan istrinya, Vendryana, sering mengunggah foto-foto keseharian Zayka lewat akun Instagram mereka. Terlihat pula kedekatan Zayka dengan kakak sepupunya, Lumi. 

 

Ulang Tahun Putra Benakribo untuk Suku Asmat

Ultah Putra Benakribo untuk Anak Pejuang Gizi Buruk
Sumber: Instagram Benakribo ( @benakribo )

Pada bulan Februari 2018, Zayka dan Lumi merayakan ulang tahunnya yang pertama. Tidak hanya merayakannya bersama keluarga, Zayka dan Lumi juga menerima kado berupa donasi untuk anak-anak Suku Asmat Papua yang menderita gizi buruk.

Baca juga:
Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

 

Kepedulian Benakribo dan Vendry untuk Bantu Sesama

Ultah Putra Benakribo untuk Anak Pejuang Gizi Buruk

Sebanyak 63 anak Suku Asmat meninggal karena gizi buruk dan campak di Papua. Hal tersebut menggerakkan hati Bena dan Vendry sebagai orangtua. Mereka membuat Birthday Fundraising di hari ulang tahun putra mereka untuk membantu anak-anak Suku Asmat. Vendry bersyukur karena Zayka serta keponakannya, Lumi, bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat serta mendapat gizi yang cukup. Ketika melihat berita tentang anak-anak Suku Asmat, Vendry merasa prihatin sebagai seorang ibu. Ia merasa perlu melakukan sesuatu untuk membantu anak-anak Suku Asmat.

View this post on Instagram

So many people actually want to help other people but sometimes they just don’t know what to do. Next month is my son’s and my niece’s 1st birthday. I would like to invite you guys to donate for the children of Asmat with malnutrition in Papua (east Indonesia). Link in Bio, and all the instructions are there. Thank you for supporting this campaign 🙏🏻 #CreatorsForChange • #Repost @vendryana Sebagai seorang ibu, udah jd pekerjaan kita setiap hari mikirin, masakin makanan ke anak-anak kita, atau mikir mau makan apa demi ASI yg berkualitas. Pasti pusing mikirin ini itu, belum lagi kalo anak kita nggak mau makan, nggak mau nyusu. Kadang kita mengeluh dengan kondisi anak kita yang A, B, C, D atau sibuk membandingkan anak kita dengan anak orang lain . Padahal posisi kita sendiri juga masih nyaman, enak, makanan berlimpah, informasi dan pengetahuan mudah didapat. Masih banyaaaak keluarga di luar sana yang membutuhkan bantuan 🙁 . Beberapa hari ini kita diramaikan berita yang sangaaaaaat menyayat hati. Yaitu banyaknya balita Suku Asmat yang menderita gizi buruk, bahkan sampai meninggal dunia 😭. Sedih, patah hati.. kejadian ini juga jadi pengingatku untuk terus bersyukur, aku harap bisa jadi pengingat untuk kita semua . Dalam rangka ulang tahun Lumi & Zayka yang ke-1 di bulan Februari 2018 nanti, keluarga #LumiZayka mau ajak kakak2, aunty, uncle semua untuk ikut membantu anak-anak Suku Asmat di Papua. Kali ini #LumiZayka dibantu kakak2 baik hati dari @kitabisacom dan Aksi Cepat Tanggap – ACT. Lebih lengkapnya, bisa klik link di bioku yaa. Insya Allah tidak akan pernah rugi bagi siapapun yang berbagi. Salam sayang ❤️ #thestoryofubi

A post shared by 👨🏻‍💻BENAZIO (@benakribo) on

Dengan Birthday Fundraising, Zayka dan Lumi mendapat kado ulang tahun yang spesial yaitu berupa donasi. Donasi yang terkumpul sepenuhnya diserahkan untuk membantu peningkatan gizi dan kesehatan anak-anak Suku Asmat Papua.

Kalau ada orang yang kesusahan, kita harus saling membantu. -Vendryana

Baca juga:
Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

 

Kado Ultah Pertama Zayka dan Lumi

Ultah Putra Benakribo untuk Anak Pejuang Gizi Buruk

Lewat Birthday Fundraising yang dibuat, Zayka dan Lumi berhasil mengumpulkan kado sebesar Rp 87.173.058 dari 499 OrangBaik. Karena hal itu, mereka berdua mendapat piagam kemanusiaan dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan predikat #Superbaby serta #AnakBaik dari Kitabisa.

Ultah Putra Benakribo untuk Anak Pejuang Gizi Buruk

Kado yang berhasil dikumpulkan kemudian diberikan kepada anak-anak Suku Asmat melalui ACT. Zayka dan Lumi berhasil kirim bantuan berupa susu, makanan bergizi, vitamin, dan obat-obatan. Tak hanya itu, 100 ton beras juga sudah dikirimkan untuk anak-anak Suku Asmat. Penyuluhan tentang hidup sehat dan makanan bergizi juga diberikan oleh dokter untuk memberikan pengetahuan bagi para orangtua di Asmat, Papua.

 

+++++

Seperti putra dan keponakan Benakribo, kamu atau yayasan kamu juga bisa ikut rayakan ulang tahun untuk bantu meningkatkan kualitas kesehatan sesama. Dengan Birthday Fundraising, kado yang akan kamu terima berupa donasi untuk bantu mereka yang membutuhkan. Klik: ktbs.in/birthdayfundraising

Comments are closed.