Cerita #OrangBaik

Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Xabiru baru saja berulang tahun yang pertama. Di ulang tahun pertamanya, Xabiru menginginkan hadiah yang berbeda dengan membuat Birthday Fundraising di Kitabisa.

Xabiru Oshe Al-Hakim, adalah putra pertama dari Rachel Vennya (selebgram) dan Niko Al Hakim. Foto-foto Xabiru di media sosial Buna (sapaan Rachel Vennya) disukai oleh banyak orang. Wajah dan tingkah lakunya yang menggemaskan membuat Xabiru mendapatkan banyak cinta.

 

Ulang Tahun Xabiru yang Pertama

Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia
Sumber: Instagram Rachel Vennya ( @rachelvennya )

Pada tanggal 12 Desember 2018, berulang tahun yang pertama. Di ulang tahun pertamanya, Xabiru ingin mendapatkan kado yang berbeda. Ia mengumpulkan donasi untuk membantu anak-anak di Rumah Harapan Indonesia (RHI) dengan membuat Birthday Fundraising di Kitabisa. Melalui Birthday Fundraising, Xabiru meminta keluarga dan teman-temannya untuk memberikan kado berupa donasi.

Baca juga:
Cara Baru Rayakan Ulang Tahunmu dengan Berbagi Kebaikan

 

Xabiru Peduli Rumah Harapan Indonesia

Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia
Sumber: Rumah Harapan Indonesia

Rumah Harapan Indonesia adalah rumah singgah bagi anak-anak berumur 0-17 tahun yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Mereka berasal dari luar kota dan dirujuk untuk berobat di kota-kota besar. RHI memfasilitasi transportasi dari RHI ke rumah sakit dan juga membantu kebutuhan sehari-hari mereka.

Namun, Rumah Harapan Indonesia sedang menemukan kendala berupa biaya sewa tahunan yang harus segera dilunaskan. Saat ini, RHI sudah ada di 4 kota besar, yaitu Jakarta, Semarang, Bandung, dan Makassar. Tagihan sewa bangunan dari keempat kota tersebut harus segera dibayarkan, termasuk kebutuhan operasional sehari-hari yang kurang tercukupi.

Kendala-kendala yang dihadapi Rumah Harapan Indonesia membuat Xabiru meminta kado spesial di hari ulang tahunnya. Ia ingin anak-anak di RHI terus berjuang dan semangat melawan penyakitnya.

Baca juga:
Rayakan Ulang Tahun Kamu dengan Berbagi Kebaikan!

 

Ulang Tahun Xabiru untuk Teman-teman RHI Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

Dari halaman Birthday Fundraising kitabisa.com/kadountukbiru , Xabiru berhasil mengumpulkan Rp799.137.425 dari 9.684 donatur.  Donasi yang terkumpul dialokasikan untuk sewa rumah, kebutuhan operasional, dan juga bantuan medis untuk anak-anak Rumah Harapan Indonesia.

Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

Tak hanya memberikan donasi, Xabiru juga merayakan ulang tahunnya bersama teman-teman di Rumah Harapan Indonesia. Ditemani dengan buna dan sang ayah, Xabiru mengunjungi dan bermain bersama teman-teman barunya di RHI.

Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

 

+++++

Seperti Xabiru yang merayakan ulang tahunnya untuk membantu sesama, kamu juga bisa ikut membuat Birthday Fundraising di Kitabisa. Birthday Fundraising adalah cara baru bagi kamu untuk rayakan ulang tahun. Kamu bisa berikan hadiah ulang tahunmu untuk membantu sesama. Klik: ktbs.in/birthdayfundraising

Birthday Fundraising

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons