Cerita #OrangBaik

Warung Ikhlas Jual Makanan Murah untuk Para Pemulung

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Warung Ikhlas menjual makanan sehat dengan harga yang murah bagi para pemulung. Warung ini didirikan sebagai sarana untuk berbagi kepada sesama.

Banyak saudara-saudara kita yang hidup dengan kekurangan sulit untuk menikmati makanan yang bergizi. Akibatnya, kesehatan mereka terganggu dan mengalami berbagai penyakit. Melihat hal tersebut, Habsari Budhi Utami tergerak untuk melakukan sebuah perubahan.

Warung Ikhlas: Sarana Kebaikan

Warung Ikhlas Jual Makanan Murah untuk Para Pemulung

Habsari Budhi Utami adalah pendiri Warung Ikhlas. Bersama dengan rekannya, Donny Indra Damara, ia membuat warung yang ditujukan untuk membantu sesama. Warung Ikhlas dibentuk atas keinginan berbagi kepada mereka yang kurang mampu, serta keinginan untuk menjadikan hidup lebih baik. Warung Ikhlas adalah sarana berbuat kebaikan yang unik dan inspiratif. Melalui Warung Ikhlas, Habsari dan timnya ingin membantu orang-orang yang membutuhkan agar bisa merasakan makanan yang tak hanya nikmat, namun juga sehat.

 

Warung Ikhlas Sedia Makanan dengan Harga Murah

Warung Ikhlas Jual Makanan Murah untuk Para Pemulung

Awalnya, Warung Ikhlas membagikan makanan gratis bagi para pemulung, penarik gerobak sampah, dan anak jalanan. Namun, karena penyesuaian dengan dana yang dikeluarkan, Warung Ikhlas memutuskan untuk menjual makanannya dengan harga yang murah, yaitu Rp 3000. Sejak tahun 2013, Warung Ikhlas menyediakan makanan yang layak dan sehat. Bagi Warung Ikhlas, setiap orang berhak mendapatkan makanan yang nikmat dan bergizi.

Baca juga:
Semangat Dadang Dirikan Yayasan Mentari Hati
Juru Parkir Pendiri Rumah Lentera untuk Anak-anak Dengan HIV

 

Makanan Sehat di Warung Ikhlas

Warung Ikhlas Jual Makanan Murah untuk Para Pemulung

Warung Ikhlas memasak makanannya sendiri. Setiap harinya, tim Warung Ikhlas mulai memasak pada pukul 4 pagi dan selesai pada pukul 9. Meskipun makanan yang dijual dengan harga murah, Warung Ikhlas selalu memastikan bahwa bahan-bahan yang mereka gunakan sehat dan organik. Selain nasi dan sayur, satu bungkus Warung Ikhlas juga termasuk ikan dan sambal. Saat jam 10, Warung Ikhlas mulai berangkat untuk menjual makanannya ke 5 lokasi penimbunan sampah.

 

Kebutuhan Operasional Warung Ikhlas

Warung Ikhlas Jual Makanan Murah untuk Para Pemulung

Uang hasil penjualan digunakan untuk biaya operasional dan karyawan agar warung ini dapat terus berjalan. Dari kapasitas 250 bungkus setiap harinya, saat ini Warung Ikhlas melakukan penyesuaian dana yang terkumpul sehingga setiap harinya hanya membuat sekitar 150 bungkus.


Warung Ikhlas membutuhkan biaya operasional yang sangat besar. Kamu bisa memberikan bantuan untuk Warung Ikhlas agar mereka bisa terus menjual makanan sehat dan murah bagi mereka yang membutuhkan. Untuk bantu Warung Ikhlas, kamu bisa klik: kitabisa.com/warungikhlas2013

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons