4 Kelebihan Qurban Online di Kitabisa

Kitabisa adalah platform galang dana, donasi, dan zakat online. Namun, semakin berkembangnya teknologi, kegiatan dan interaksi yang ada di dalamnya juga tumbuh dengan cepat. Kini tak hanya berbagi dan membayarkan zakat, kamu juga bisa melaksanakan ibadah qurban secara online di Kitabisa

Kitabisa bekerjasama dengan lembaga penyedia dan penyalur qurban. Sehingga, proses pembelian hewan qurban dipastikan aman dan tepercaya. Selain itu, kamu akan mendapatkan laporan tentang hewan qurban yang telah kamu pilih. Berbagai jenis hewan qurban juga dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Detail lokasi qurban dan foto hewan qurban yang disalurkan juga tertera dengan jelas.

 

Hukum Qurban Online Dalam Islam4 Kelebihan Qurban Online di Kitabisa

Dalam Islam, tidak ada dalil yang melarang pelaksanaan qurban secara online, sehingga dapat dikatakan bahwa hal tersebut diperbolehkan. Namun, beberapa keutamaan dari ibadah qurban akan hilang seperti tidak bisa memakan daging qurban sendiri, tidak bisa menyaksikan atau menyembelih hewan qurban, serta tidak tahu kapan waktu pasti penyembelihan. Meski begitu, qurban secara online dalam Islam dibolehkan.

Baca juga:
4 Tips Beli Hewan Qurban Online Tepercaya
Berikut Jenis Sapi Qurban yang Bisa Kamu Pilih

 

Kelebihan Qurban Online di Kitabisa

4 Kelebihan Qurban Online di Kitabisa

Banyak orang yang masih ragu untuk melakukan qurban secara online. Beberapa pasti meragukan akan keamanan dan kepercayaan lembaga penyedia hewan qurban, karena waktu penyembelihan tidak dapat dilihat atau disaksikan secara langsung. Faktanya, banyak kelebihan-kelebihan yang didapatkan dengan membeli hewan qurban secara online di Kitabisa. Berikut penjelasannya!

  1. Lebih Murah
    Kitabisa bekerjasama dengan penyedia dan penyalur hewan qurban tepercaya. Dengan kata lain, platform menghubungkan pembeli dengan para peternak yang terdapat di daerah-daerah. Harga yang diberikan oleh peternak secara langsung jauh lebih murah dan belum bersaing dengan pasaran umumnya.
  2. Cepat dan Mudah
    Di Kitabisa, kamu bisa memilih dan membeli hewan qurban dengan cepat dan mudah tanpa keluar rumah. Kamu cukup membuka website atau aplikasi Kitabisa, dan ibadah qurban bisa terlaksana dengan baik sesuai syariah Islam. Ketika proses penyembelihan dan penyaluran hewan qurban, kamu juga akan diberikan laporan berupa detail lokasi dan foto hewan yang diqurbankan. Qurban online di Kitabisa memudahkan kamu untuk membeli hewan qurban sampai ke penyalurannya dengan beberapa klik saja.
  3. Jelas dan Transparan
    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Kitabisa akan memberikan informasi lengkap berupa bukti-bukti qurban seperti nama orang yang berqurban, hewan qurban, serta lokasi penyembelihan hewan, lengkap dengan sertifikat qurban.
  4. Tepat Sasaran
    Tidak perlu ragu karena daging qurban akan diterima untuk orang yang berhak. Kitabisa akan memberikan daging qurban langsung ke orang-orang yang membutuhkan melalui lembaga penyalur qurban tepercaya. Dengan begitu, penerima manfaat dari hewan qurban yang disembelih juga sangat jelas.

Jadi, apalagi yang membuat kamu ragu untuk qurban online di Kitabisa? Melalui Kitabisa, ibadah qurban yang kamu lakukan akan dilaporkan secara detail dan jelas.


Kamu bisa membeli hewan qurban secara online dengan harga yang murah di Kitabisa. Yuk, qurban sekarang dengan klik gambar di bawah ini!