Kisah Sukses

Adib Hidayat Kirimkan Bantuan APD

Para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan petugas rumah sakit menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona. Dalam menangani pasien, mereka membutuhkan masker, sarung tangan, dan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya untuk mencegah terinfeksi virus. Sayangnya, ketersediaan APD sangat terbatas sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan para tenaga kesehatan dan juga masyarakat. 

 

Bantuan APD dan Makanan untuk Tenaga Medis

Melihat kebutuhan APD yang sangat besar, Adib Hidayat bersama dr. Ferdiriva Hamzah, dr. Twindy Rarasati, dan dr. Twinda Rarasati menggalang dana via kitabisa.com/cegahcorona untuk memberikan APD bagi tenaga kesehatan yang bertugas melawan COVID-19.

Bantuan dari para OrangBaik yang terkumpul di galang dana Adib Hidayat secara bertahap mulai disalurkan. Per tanggal 24 Maret, bantuan telah disalurkan ke 25 Rumah Sakit di Indonesia berupa 15000 masker dan 500 masker N95. 

APD Adib Hidayat

Selain bantuan APD, Adib Hidayat dan rekan dokter juga menyalurkan bantuan berupa 325 paket makanan dan vitamin untuk melindungi kesehatan para tenaga medis. Di fase ini, bantuan difokuskan ke rumah sakit di Surabaya dan Malang. 

galang dana adib hidayat

 

Cerita Kebaikan Selama Penyaluran Bantuan APD

Ada banyak cerita mengharukan yang terjadi selama penyaluran bantuan APD dari hasil donasi #OrangBaik di galang dana kitabisa.com/cegahcorona. Semua menunjukkan solidaritas Indonesia yang luar biasa.

Saat sempat kesulitan dalam mengirimkan masker ke rumah sakit, tiba-tiba Adib Hidayat mendapat pesan dari teman-teman driver ojek online (ojol) yang siap bantu antar secara sukarela. Padahal, seperti yang kita ketahui, ojek online sedang sepi pelanggan selama masa darurat corona ini.

Cerita lainnya datang dari dokter di sebuah rumah sakit luar pulau Jawa yang ingin dikirimkan bantuan APD. Setelah sebelumnya dikatakan sang dokter sedang solat, Adib Hidayat kembali menghubunginya lewat telepon 10 menit kemudian. Adib Hidayat menyampaikan kalau akan mengirimkan bantuan masker dari donasi yang terkumpul. Samar-samar suara tangisan terdengar, dan sang dokter berkata “Ya Allah, mas. Salah satu doa saya habis salat tadi adalah minta masker buat rumah sakit ini. Sekarang ada yang mau kirim.” 

Kisah dokter itu adalah bukti bahwa kebaikan para #OrangBaik sangat berdampak bagi mereka di garis depan. Yang mereka terima bukan saja masker dan alat pelindung diri lainnya, melainkan semangat dan motivasi besar untuk berjuang. 

Adib Hidayat, dr. Ferdiriva Hamzah, dr. Twinda Rarasati, dan dr. Twindy Rarasati menyampaikan rasa terima kasih mereka untuk semua yang telah berpartisipasi dalam galang dananya

Masih ada penyaluran-penyaluran bantuan APD dan bantuan lainnya untuk para tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan. Mari bersatu melawan corona.


Kamu masih bisa berdonasi di galang dana Adib Hidayat untuk berikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan dan mereka yang terdampak virus corona dengan klik gambar di bawah ini.

donasi virus corona

 

 

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

3 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

2 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago