Cerita #OrangBaik

Bantu Kakek Arsyad Bangun Kembali Rumahnya yang Terbakar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kisah seorang kakek asal Sulawesi Selatan ramai diperbincangkan di media sosial. Ia adalah Kakek Arsyad yang berusia 70 tahun. Pada Sabtu sore (15/6) lalu, rumah Kakek Arsyad terbakar.

Rumah Kakek Arsyad berbentuk rumah panggung seluas 6×7 meter. Rumah yang berlokasi di Bottoe, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru tersebut rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah. Tak hanya rumah, api juga melenyapkan tabungan umrah milik Kakek Arsyad sebesar Rp 2,5 juta.

 

Kebakaran Lenyapkan Rumah dan Tabungan Kakek Arysad

Bantu Kakek Arsyad Bangun Kembali Rumahnya yang Terbakar
Sumber: Kumparan

Saat kebakaran terjadi, Kakek Arsyad sedang tidak berada di rumah. Ia sempat mendengar kabar bahwa terdapat rumah yang terbakar di wilayah Bottoe. Namun, tidak terpikirkan olehnya bahwa rumah yang terbakar adalah rumah miliknya. Ketika pulang, Kakek Arsyad mendapati rumahnya telah hangus terbakar dan hanya menyisakan beberapa barang.

Kebakaran juga menyebabkan tabungan umrah Kakek Arsyad lenyap. Padahal, uang berasal dari kerja kerasnya mengumpulkan barang bekas dan botol plastik. Pendapatannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sebagian digunakan untuk mewujudkan mimpinya pergi ke tanah suci.

Baca juga:
Kisah Maria yang Melaut untuk Kesembuhan Anaknya
Bantuan Kumparan untuk Rasilu, Tukang Becak yang Dipenjara 18 Bulan

 

Hadiah Umrah untuk Kakek Arysad

Bantu Kakek Arsyad Bangun Kembali Rumahnya yang Terbakar
Sumber: @makassar_iinfo

Cerita Kakek Arsyad sempat viral di media sosial. Banyak warganet yang tergerak ingin membantunya, baik untuk membangun rumahnya kembali atau  mewujudkan impiannya untuk berangkat umrah. Salah satu bantuan yang didapatkan Kakek Arsyad adalah hadiah umrah dari LJK Group. Hadiah tersebut terkumpul dari donasi para warganet. Tak hanya berdonasi, mereka juga mendoakan agar Kakek Arsyad bisa kembali memiliki rumah yang layak.

 

Bantuan Pembangunan Rumah untuk Kakek Arsyad

View this post on Instagram

Kakek Arsyad hidup sebatang kara di sebuah rumah panggung berukuran 6×7 meter di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Sehari-hari, ia mengumpulkan barang bekas dan botol plastik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebagian hasil penjualannya juga ia sisihkan untuk mewujudkan mimpinya berangkat ke tanah suci. . Malang, rumahnya kini rata dengan tanah setelah kebakaran hebat pada Sabtu (15/6) lalu. Uang tabungan umroh sebesar Rp 2,5 juta pun turut menjadi abu. . Alhamdulillah sekarang Kakek Arsyad sudah mendapat hadiah umroh dari para #OrangBaik. Kini, giliran kita membantu Kakek Arsyad untuk membangun rumahnya kembali dengan berdonasi, klik: kitabisa.com/untukkakekarsyad (link di bio). . Bantu sebarkan postingan ini di IG Story-mu agar semakin banyak orang yang membantu dan mendoakan Kakek Arsyad untuk mewujudkan impiannya! . #sulawesiselatan #kakekarsyad #infosulsel #kitabisa #orangbaik

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom) on

Berbagai lembaga dan media turut membantu kakek Arsyad agar bisa kembali memiliki tempat tinggal. Salah satu bantuan juga datang dari media online Kumparan yang membuat galang dana di Kitabisa. Kumparan tergerak untuk membantu pembangunan kembali rumah Kakek Arsyad yang lenyap oleh api.


Bersama Kumparan, mari bantu Kakek Arsyad mendirikan rumahnya kembali dengan cara berdonasi di Kitabisa. Untuk bantu Kakek Arsyad, klik gambar di bawah ini!

Bantu Kakek Arsyad Bangun Kembali Rumahnya yang Terbakar

Comments are closed.