Cerita #OrangBaik

Bayi Reagan Berhasil Operasi Cangkok Hati

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bayi Reagan (4 bulan) mengalami gangguan saluran empedu sejak lahir bernama Atresia Bilier sehingga mengharuskan untuk dilakukannya operasi cangkok hati untuk menyelamatkannya.

bayi-reagan-2

Dari lahir, saluran empedunya tidak terbentuk sempurna sehingga racun yang seharusnya dikeluarkan dari hati malah balik meyerang hatinya. Hanya dalam kurun waktu 3 bulan hati Reagan didiagnosa sudah mulai rusak dan mengeras yang jika dibiarkan akan berakibat fatal dan merusak organ dalam lainya. Operasi pembetulan saluran empedu telah dilakukan di RSCM ketika umur Reagan 2,5 bulan.

Tetapi tidak seperti yang diharapkan, kondisi Reagan pasca operasi semakin memburuk dan memaksakan untuk dilakukanya operasi cangkok/transplantasi hati untuk memberi Reagan kesempatan hidup.

fb54d5187f4b93aa817c03c602f6a0315bc2a09c

Sang ibu berinisiatif menjadi donor hati yang akan ditransplantasi untuk bayinya tercinta. Berdasarkan info terakhir dari RSCM, saat ini BPJS hanya menanggung biaya operasi transplan untuk resipien saja, sehingga semua biaya untuk pendonor (screening, operasi transplantasi, perawatan setelah operasi) harus ditanggung pendonor yang berjumlah kurang lebih 250 juta.

Reagan pun sudah menjalani proses persiapan operasi transplantasi hati yang dijadwalkan di pertengahan desember 2016 dengan melakukan pemeriksaan intensif 1 x seminggu ke RSCM Jakarta, sementara itu Mama Reagan saat ini juga menjalani proses screening fisik dan mental tahap 1 dari 4 tahap yang harus dijalani sebagai persyaratan untuk pendonor hati.

Tetapi tidak seperti yang diharapkan, kondisi Reagan pasca operasi semakin memburuk dan memaksakan untuk dilakukanya operasi cangkok/transplantasi hati untuk memberi Reagan kesempatan hidup.

Pada tanggal 3 November 2016 masa campaign untuk bayi Reagan telah selesai melalui kitabisa.com. Total donasi yang terkumpul sejumlah 257 juta dari 1053 donatur.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pembiayaan semua proses yang sedang dijalani mulai dari pemeriksaan laboratorium, radiologi, pengecekan darah, pembiayaan selama proses tranplantasi, pembiayaan untuk nutrisi khusus dan pemeriksaan rutin setelah operasi yang diperkirakan berlangsung beberapa bulan.



*Punya kenalan yang memiliki kebutuhan dana medis seperti Reagan? Buat campaign penggalangan dana di Kitabisa sekarang juga melalui ktbs.in/danamedis

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons