Pendidikan

Beasiswa Kitabisa untuk Pemenuhan UKT Mahasiswa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pendidikan berperan penting dalam memajukan dan mengembangkan kehidupan bangsa. Namun, pendidikan tidak dapat dirasakan oleh semua rakyat karena masalah utama yang terletak pada kondisi perekonomian. Banyak anak yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena tidak memiliki cukup biaya. 

 

Tingginya Biaya Pendidikan Jadi Masalah Utama

Beasiswa Kitabisa untuk Pemenuhan UKT Mahasiswa

Besarnya biaya perguruan tinggi membuat banyak calon mahasiswa atau mahasiswa kebingungan mencari cara memenuhi UKT. UKT atau Uang Kuliah Tunggal merupakan sistem pembayaran yang saat ini berlaku untuk seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. UKT berfungsi memberi subsidi silang yang didasarkan pada kondisi ekonomi dan sosial orang tua/wali mahasiswa. Semakin tinggi pendapatan orang tua makan semakin tinggi pula UKT yang harus dibayarkan. Faktanya, masih banyak dari mereka yang masih kesulitan memenuhi UKT. Maka dari itu, Kitabisa menginisiasi pemberian beasiswa untuk mereka yang kesulitan memenuhi biaya pendidikan, khususnya di perguruan tinggi.

 

Beasiswa Kitabisa untuk Pemenuhan UKT 

Beasiswa Kitabisa untuk Pemenuhan UKT Mahasiswa

Beasiswa Kitabisa merupakan salah program pendidikan yang diberikan oleh Kitabisa untuk membantu para mahasiswa yang kesulitan membayar UKT dan membutuhkan biaya perkuliahan. Dalam hal ini, Kitabisa menjadi penghubung antara calon penerima beasiswa dengan para OrangBaik yang telah berdonasi pada campaign Beasiswa Kitabisa. 

Melalui Beasiswa Kitabisa, para mahasiswa akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan yang berhasil dikumpulkan dari program beasiswa para influencer atau NGO/Brand yang memiliki fokus pada pendidikan. 

Beasiswa Kitabisa ditujukan untuk para mahasiswa baru yang kesulitan membayar UKT dan juga mahasiswa semester 1 dan semester 2 yang belum melunasi UKT mereka. 

 

Syarat dan Ketentuan Beasiswa Kitabisa

  1. Beasiswa Kitabisa hanya akan disalurkan HANYA untuk kepentingan biaya kuliah (UKT & SPP)
  2. Beasiswa Kitabisa hanya untuk membantu pembayaran uang kuliah tingkat S1
  3. Beasiswa Kitabisa hanya untuk membantu pembayaran uang kuliah perguruan tinggi negeri

 

Cara Mendapatkan Beasiswa Kitabisa

Untuk mengikuti dan mendapatkan Beasiswa Kitabisa, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Kunjungi beasiswa.kitabisa.com
  2. Klik tombol “Daftarkan Diri/Teman”
  3. Isi data diri dan ceritakan kondisi serta perjuangan melanjutkan kuliah selengkap mungkin
  4. Tim Kitabisa akan melakukan verifikasi bersama BEM/Kampus terkait
  5. Penyaluran beasiswa akan dilakukan oleh Tim Kitabisa

Comments are closed.