Update

Bersama Kitabisa, Kamu #BisaJadiPahlawan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Kitabisa membuat sebuah program untuk para OrangBaik. Bagi Kitabisa, semua orang bisa menjadi pahlawan dengan berbagai cara dan pada beragam bidang. Maka dari itu, Kitabisa mengajak kamu untuk ikut program #BisaJadiPahlawan yang berlangsung pada tanggal 15 Agustus sampai 30 Agustus 2019.

Dengan menyebarkan semangat gotong royong, kamu bisa berbagi untuk bantu sesama pada berbagai gerakan sosial yang ada. Melalui #BisaJadiPahlawan, kamu dapat membantu saudara-saudara kita yang sakit, putus sekolah, teman difabel, hingga menolong hewan-hewan yang terlantar. Tak hanya itu, kamu juga dapat kesempatan untuk ikut kegiatan sosial bersama influencer.

 

Cara Ikut Kegiatan #BisaJadiPahlawan

Bersama Kitabisa, Kamu #BisaJadiPahlawan

Untuk ikut berpartisipasi di program #BisaJadiPahlawan, kamu perlu mengikuti beberapa cara di bawah ini:

  1. Donwload Aplikasi Kitabisa di App Store atau Play Store
  2. Donasi pada galang dana yang bertanda #BisaJadiPahlawan.
  3. Tulis nama (bukan anonim) dengan komentar yang menarik.
  4. Dapatkan kesempatan ikut kegiatan sosial bersama influencer.

 

Gerakan Sosial #BisaJadiPahlawan

Berikut ini adalah beberapa campaign #BisaJadiPahlawan yang bisa kamu ikuti:

  1. #BisaMakan

    Bersama Kitabisa, Kamu #BisaJadiPahlawanGerakan #BisaMakan bertujuan untuk memberikan makanan kepada saudara-saudara kita yang sedang kelaparan. Sejak pertama kali dimunculkan, campaign #BisaMakan telah mendistribusikan lebih dari 30 ribu makanan yang tersebar di lebih dari 40 daerah di Indonesia.
    Donasi yang terkumpul dari campaign ini selama program #BisaJadiPahlawan akan disalurkan untuk kegiatan Warteg Gratis EdhoZell. Warteg Gratis ini merupakan gerakan yang diinisiasi oleh konten kreator EdhoZell untuk membantu orang-orang yang kesulitan mendapatkan makanan. Dengan kegiatan ini, kamu #BisaJadiPahlawan penyambung hidup untuk orang-orang yang kelaparan. 

  2. #BisaSekolah

    Bersama Kitabisa, Kamu #BisaJadiPahlawanSalah satu faktor utama penyebab anak-anak putus sekolah adalah masalah ekonomi. Padahal, pendidikan merupakan kunci kemajuan bangsa. Itulah mengapa Kitabisa membuat program #BisaSekolah untuk memberikan kesempatan anak-anak Indonesia agar mendapatkan pendidikan yang lebih baik.
    Selama periode program #BisaJadiPahlawan, donasi yang terkumpul di campaign ini akan disalurkan untuk mendukung Yayasan Istana Belajar Anak Banten dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Pelosok Banten, salah satunya Armah. Armah telah putus sekolah sejak kelas 5 SD. Kondisi rumah yang minim alat penerangan tak memutuskan semangat Armah untuk tetap giat belajar. Keinginannya untuk terus belajar dan mewujudkan cita-citanya menjadi dokter terwadahi di Istana Belajar Banten (Isbaban). Bersama dengan Isbaban dan Kitabisa, kamu #BisaJadiPahlawan untuk kembangkan sekolah gratis dan pemberian beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu. 

  3. #BisaBantuDifabel

    Bersama Kitabisa, Kamu #BisaJadiPahlawanMelalui gerakan #BisaBantuDifabel, kamu dapat membantu saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan dan kurang mampu secara ekonomi. Teman-teman difabel berhak mendapatkan perlakuan yang layak. Kitabisa ingin menyebarkan semangat Nussa, karakter animasi anak difabel yang tidak pernah putus asa meskipun memiliki kekurangan fisik. Dengan segala keterbatasannya, Nussa tetap semangat untuk menggapai cita-citanya. Bersama Nussa, kamu #BisaJadiPahlawan penyambung harapan teman-teman difabel.
    Untuk donatur pada campaign #BisaBantuDifabel yang telah terpilih, akan mendapat kesempatan untuk mengunjungi Studio The Little Giantz. Di sana, kamu juga bisa belajar mengenai proses kreatif di balik pembuatan animasi Nussa. 

  4. #BisaNolongKucing dan #BisaNolongAnjing

    Bersama Kitabisa, Kamu #BisaJadiPahlawanSetiap makhluk hidup berhak mendapatkan kehidupan yang layak, tak terkecuali para hewan seperti kucing dan anjing. Kucing dan anjing kerap menjadi objek kekerasan di jalan dan ditelantarkan begitu saja. Maka dari itu, Kitabisa menginisiasi program #BisaNolongKucing dan #BisaNolongAnjing untuk mendukung komunitas hewan dalam melindungi dan menyelamatkan kucing dan anjing yang terlantar. Melalui kedua program ini, Kitabisa percaya bahwa setiap orang #BisaJadiPahlawan untuk hewan-hewan yang butuh bantuan dan diselamatkan.
    Selama rangkaian kegiatan #BisaJadiPahlawan, 5 OrangBaik yang telah berdonasi di campaign #BisaNolongKucing dan #BisaNolongAnjing berkesempatan untuk mengunjungi tempat penampungan kucing atau anjing bersama influencer atau selebgram yang telah ditentukan. 

  5. #BisaSembuh

    Bersama Kitabisa, Kamu #BisaJadiPahlawanMelalui #BisaSembuh, kamu dapat menjadi pahlawan yang membantu orang-orang yang sedang berjuang melawan penyakitnya. #BisaSembuh sendiri merupakan gerakan berdonasi untuk membantu saudara-saudara kita untuk sembuh. Sejak pertama diluncurkan, campaign ini telah membantu biaya pengobatan ratusan orang yang membutuhkan. Kamu #BisaJadiPahlawan bagi mereka yang sedang berjuang melawan penyakitnya dan kesulitan memenuhi biaya pengobatan. 

  6. #BisaPulih

    Bersama Kitabisa, Kamu #BisaJadiPahlawanKesehatan mental merupakan masalah yang penting di Indonesia. Melalui gerakan #BisaPulih, kamu bisa mendukung kelompok atau komunitas yang menyebarkan pentingnya kesadaran kesehatan mental. Kamu #BisaJadiPahlawan untuk orang-orang dengan penyakit mental agar pulih dan bangkit kembali.
    Dalam kegiatan #BisaJadiPahlawan, donatur yang terpilih akan berkesempatan untuk mengunjungi pameran seni Raven is Odd yang dibuat oleh selebgram Rachel Vennya.

 

Dengan berdonasi di campaign-campaign di atas, kamu sudah bisa jadi pahlawan bagi mereka yang membutuhkan di berbagai gerakan sosial. Yuk, download Aplikasi Kitabisa sekarang supaya #BisaJadiPahlawan untuk bantu sesama. 

Bersama Kitabisa, Kamu #BisaJadiPahlawan

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons