Bersama Kitabisa Melawan Corona di Indonesia

Kasus virus corona di Indonesia terus meningkat. Bersama-sama, mari kita bergotong royong tunjukkan solidaritas untuk bantu mereka yang terdampak. 


Penyebaran virus corona terus meluas. Dampak dari virus ini pun sangat mengkhawatirkan. Ribuan orang berstatus positif dan berada dalam pengawasan, sementara ratusan lainnya meninggal dunia. Tak hanya bagi kesehatan, virus corona juga berdampak pada kehidupan ekonomi masyarakat kecil yang menurun drastis. 

Berbagai pihak tunjukkan dukungan dan kepedulian terhadap sesama untuk melawan virus corona di Indonesia. Mulai musisi, para artis, hingga Brand serta NGO berupaya untuk membantu mencegah penyebaran virus ini. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menggalang dana dan berdonasi di Kitabisa.

 

Solidaritas untuk Bantu Lawan Corona Lewat Galang Dana

Di tengah wabah corona, kebutuhan tenaga kesehatan akan APD semakin meningkat. Mereka berjuang di garda terdepan untuk melawan virus corona, sehingga memiliki risiko terinfeksi virus lebih besar. Masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan serta alat pelindung diri lainnya juga dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang tetap harus bekerja di luar rumah.

bantuan corona di Indonesia

Melalui Kitabisa, para #OrangBaik bersolidaritas untuk bantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak. Tak hanya berdonasi, berbagai pihak juga menggalang dana. Dana yang terkumpul ditujukan untuk dokter, perawat, petugas rumah sakit, serta tenaga medis lainnya di Rumah Sakit rujukan COVID-19. Tak lupa, bantuan juga diberikan untuk para pekerja informal serta masyarakat yang secara ekonomi terdampak virus corona.

 

Penyaluran Bantuan untuk Cegah Penyebaran Corona di Indonesia

apd tenaga medis

Donasi yang terkumpul di galang dana Kitabisa secara bertahap telah disalurkan untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Tim Kitabisa bersama Mitra di lapangan terus menyalurkan bantuan bagi para tenaga kesehatan dalam bentuk pakaian hazmat, sarung tangan , masker, kacamata goggle, dan alat pelindung diri lainnya. Hingga kini, ribuan APD telah disalurkan di Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain bantuan APD, petugas kesehatan juga menerima paket makanan. Tak sedikit dari mereka yang kesulitan untuk membeli makan karena banyaknya pasien yang harus ditangani dalam satu waktu. Untuk itu, bantuan makanan juga disalurkan beserta paket vitamin dan buah-buahan segar agar para tenaga medis tetap sehat. 

sembako masyarakat

Bantuan makanan juga diberikan untuk para pekerja informal yang penghasilannya terdampak corona. Tidak semua orang atau profesi bisa melakukan work from home. Banyak profesi yang masih harus bekerja di luar ruangan saat wabah corona menyebar agar kebutuhan sehari-hari tetap terpenuhi. Mereka adalah pekerja informal seperti pedagang di pasar, pengemudi ojek online (ojol), petugas keamanan, dsb. Karena berinteraksi dengan banyak orang, mereka memiliki risiko terinfeksi virus corona lebih tinggi dan membutuhkan alat pelindung diri yang cukup. Bantuan paket sembako juga dikirimkan untuk bantu masyarakat kecil yang penghasilannya terdampak.

 

Penyaluran bantuan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak corona akan terus disalurkan. Bersama-sama mari kita melawan corona dengan cara bantu mereka yang membutuhkan di masa pandemi. Donasi dengan klik gambar di bawah ini.

donasi melawan corona