Cerita Jonatan Christie Ikuti Kitabisa Experience

“Jonatan Christie adalah publik figur pertama yang mengikuti Kitabisa Experience. Bersama dua #OrangBaik terpilih yang berdonasi di galang dana miliknya, Jojo mengunjungi langsung adik Hanif yang sedang berjuang dengan kelainan jantungnya.”

Jonatan Christie (Jojo) adalah atlet bulu tangkis andalan Indonesia. Hari-harinya disibukkan dengan berlatih dan bertanding bulu tangkis untuk mengharumkan nama Indonesia. Meski demikian, Jojo tetap menyempatkan diri membantu sesama. Terhitung sudah 3 kali Jojo menggalang dana melalui Kitabisa untuk bantu korban gempa di Lombok dan Palu, serta membantu biaya pengobatan adik Hanif yang mengalami kelainan jantung.

 

Kemenangan Jonatan Christie untuk Korban Gempa Lombok

Jojo punya nazar saat bertanding di Asian Games 2018. Jika menang, ia akan menyisihkan sebagian bonusnya untuk membantu korban gempa di Lombok.

Kerja keras Jojo berlatih bulu tangkis sejak usia 6 tahun kini berbuah manis. Ia berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018, setelah mengalahkan pebulutangkis unggulan Taipei, Chou Tien Chen. Sesuai janjinya, ia menyumbangkan sebagian bonusnya untuk bangun hunian sementara dan masjid bagi korban gempa Lombok.

Tak hanya membuat galang dana, Jojo juga menghibur langsung warga Lombok pada 7 Oktober 2018 lalu. Bagi Jojo, bantuan tak hanya bisa dilakukan dengan berdonasi saja, tapi bisa juga dengan memberikan semangat langsung kepada mereka yang menjadi korban gempa.

 

Jonatan Christie Ikuti Kitabisa Experience

Kitabisa Experience

Setelah Asian Games 2018, Jojo masih harus bertanding membawa nama Indonesia di berbagai pertandingan bulu tangkis tingkat dunia. Tapi Jojo tetap menyempatkan diri untuk berbagi semangat kepada mereka yang membutuhkan. Buktinya, Jojo sangat antusias saat tim Kitabisa mengadakan kegiatan Kitabisa Experience untuk mempertemukan #OrangBaik dengan beneficiary (penerima bantuan).

Pada 20 November 2018 lalu, Jojo mengunjungi adik Hanif yang dirawat di RSCM. Kali ini, Jojo tidak pergi sendiri. Ia mengajak Bu Lili dan Jessica, dua #OrangBaik terpilih yang menjadi donatur untuk adik Hanif. Mereka mengunjungi adik Hanif yang saat itu masih menunggu jadwal operasi untuk kelainan jantungnya.

 

Pengalaman Baru Lewat Kitabisa Experience

 

View this post on Instagram

 

“Aku pingin banget ketemu Jojo sejak Asian Games. Jojo itu salah satu idolaku, aku tau Jojo orang yang baik. Jujur aku seneng banget pas diajak Jojo nemuin adik Hanif yang lagi berjuang di rumah sakit. . Banyak pelajaran yang aku dapet abis jenguk adik Hanif bareng Jojo. Baru umur 10 hari, Hanif udah berjuang, pake alat bantu napas sampe dipasangin selang-selang. Sementara, aku malah suka ngeluh. . Pengalaman jenguk Hanif bareng Jojo gak bakal aku lupain.” (Jessica, donatur adik Hanif) . +++ . Jessica adalah salah satu #OrangBaik yang terpilih untuk menjenguk adik Hanif bersama @jonatanchristieofficial . Seperti Jessica, kamu juga bisa berdonasi membantu adik Hanif berjuang dengan cara, klik: kitabisa.com/hanifmelawansakit . . Kesetiaan Jojo untuk terus membantu sesama di tengah kesibukannya berlatih bulutangkis demi mengharumkan nama Indonesia sangat patut kita apresiasi. Ayo beri apresiasi untuk Jojo dengan cara, ketik: ” @jonatanchristieofficial ❤” di kolom komentar! . #jonatanchristie #nicu #kitabisa #kitabisasehat #OrangBaik

A post shared by Kitabisa.com (@kitabisacom) on

Kedatangan Jojo dan #OrangBaik tentu memberikan semangat tersendiri bagi orangtua adik Hanif, Ilham dan Rengga. Mereka merasa tidak berjuang sendirian karena ada banyak #OrangBaik yang sudah bantu meringankan biaya pengobatan anak mereka. Di hari itu, Jojo juga langsung menyerahkan total donasi sebesar Rp 30 juta dari puluhan #OrangBaik untuk adik Hanif.

“Hanif sejak umur 10 hari aja harus pakai alat bantu untuk hidup, bahkan selang-selangnya dimasukin lewat mulut. Sedangkan aku yang udah gede aja masih suka ngeluh. Itu bener-bener ngerubah aku sih,” – (Jessica, donatur adik Hanif)

Jessica, salah satu #OrangBaik terpilih, juga merasakan hal yang sama dengan adanya Kitabisa Experience. Ia seperti mendapat pengalaman baru saat melihat kondisi adik Hanif secara langsung. Jessica berharap, adik Hanif bisa segera pulih dan berkumpul bersama keluarga di rumah.

 

Rencana Jonatan Christie Jadi Relawan di Palu

 

View this post on Instagram

 

Halo teman-teman! Saya mau ngasih 2 tiket giveaway ke Palu khusus 2 donatur terpilih yang donasi di campaign page saya https://kitabisa.com/jojountukpalu dari tanggal 4 Desember – 12 Desember 2018. Dua donatur terpilih itu akan pergi bareng saya ke Palu dan merasakan langsung pengalaman menjadi relawan di sana. Biaya akomodasi, termasuk tiket pulang-pergi dan penginapan, semua sudah ditanggung. Kamu tertarik? Langsung donasi aja di campaign page saya yaa, tinggal klik link di bio. Setelah donasi kamu terverifikasi, kamu bakal dapat email tentang tata cara biar kamu bisa jadi salah satu dari 2 donatur terpilih itu. Yuk temenin saya jadi relawan di Palu! #BISABANGKIT #TEAMJOJO

A post shared by Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial) on

Jojo akan mengikuti Kitabisa Experience selanjutnya dengan menjadi relawan di Palu pada pertengahan Desember 2018 nanti. Seperti di Kitabisa Experience sebelumnya, Jojo akan kembali mengajak #OrangBaik terpilih yang berdonasi di galang dana yang Jojo buat, yakni membangun ruang kelas di Sulawesi Tengah.


Seperti Jojo, buat kamu seorang influencer/publik figur dan ingin mengikuti Kitabisa Experience, kamu bisa menghubungi tim Kitabisa melalui WhatsApp ke 0857-4204-6660 atau 0877-8686-1947. Sementara bagi #OrangBaik yang berdonasi di Kitabisa, jangan lupa follow media sosial Kitabisa untuk mendapatkan informasi selanjutnya ya!