Update

Kitabisa Experience, Saat #OrangBaik Bertemu Penerima Bantuan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

“Tak hanya membantu dengan berdonasi online, kini #OrangBaik juga bisa bertemu langsung dengan orang-orang yang mereka bantu lewat Kitabisa Experience.”

 

Apa itu Kitabisa Experience?

Kitabisa Experience adalah inovasi baru dari Kitabisa untuk mempertemukan #OrangBaik (penggalang dana dan donatur) dengan beneficiary (penerima bantuan). Jika selama ini #OrangBaik bisa membantu orang lain dengan cara berdonasi, kini mereka juga bisa bertemu langsung dengan orang yang mereka bantu.

Kitabisa experience dibuat agar #OrangBaik bisa merasakan langsung kondisi di lapangan sehingga tumbuh rasa empati. Ini juga menjadi wadah untuk memberikan suntikan semangat secara langsung bagi para penerima bantuan. Karena Kitabisa percaya, tak hanya donasi online yang bisa membantu seseorang, tapi pertemuan tatap muka juga dipercaya bisa membuat semangat dan senyum para penerima bantuan merekah kembali.

 

Jonatan Christie Mengawali Kitabisa Experience

 

View this post on Instagram

 

“Aku pingin banget ketemu Jojo sejak Asian Games. Jojo itu salah satu idolaku, aku tau Jojo orang yang baik. Jujur aku seneng banget pas diajak Jojo nemuin adik Hanif yang lagi berjuang di rumah sakit. . Banyak pelajaran yang aku dapet abis jenguk adik Hanif bareng Jojo. Baru umur 10 hari, Hanif udah berjuang, pake alat bantu napas sampe dipasangin selang-selang. Sementara, aku malah suka ngeluh. . Pengalaman jenguk Hanif bareng Jojo gak bakal aku lupain.” (Jessica, donatur adik Hanif) . +++ . Jessica adalah salah satu #OrangBaik yang terpilih untuk menjenguk adik Hanif bersama @jonatanchristieofficial . Seperti Jessica, kamu juga bisa berdonasi membantu adik Hanif berjuang dengan cara, klik: kitabisa.com/hanifmelawansakit . . Kesetiaan Jojo untuk terus membantu sesama di tengah kesibukannya berlatih bulutangkis demi mengharumkan nama Indonesia sangat patut kita apresiasi. Ayo beri apresiasi untuk Jojo dengan cara, ketik: ” @jonatanchristieofficial ❤” di kolom komentar! . #jonatanchristie #nicu #kitabisa #kitabisasehat #OrangBaik

A post shared by Kitabisa.com (@kitabisacom) on

Jonatan Christie atau Jojo menjadi publik figur yang pertama mencoba Kitabisa Experience. Di tengah kesibukannya berlatih dan bertanding bulu tangkis demi mengharumkan nama Indonesia, Jojo tetap menyempatkan diri untuk membantu sesama. Terhitung sudah 3 kali Jojo menggalang dana melalui Kitabisa untuk bantu biaya pengobatan adik Hanif yang mengalami kelainan jantung, serta bantu korban gempa Lombok, NTB dan Palu, Sulawesi Tengah.

Pada 20 November 2018 lalu, Jojo mengunjungi adik Hanif yang dirawat di RSCM. Jojo tidak pergi sendiri, tapi juga mengajak Bu Lili dan Jessica, dua #OrangBaik terpilih yang menjadi donatur untuk adik Hanif. Ketiganya mengunjungi adik Hanif yang saat itu masih menunggu jadwal operasi untuk mengatasi kelainan jantung dan infeksi paru-paru.

 

Kitabisa Experience Berikan Pengalaman Baru

Kedua orangtua adik Hanif, Ilham dan Rengga, sangat terharu mendapat kunjungan #OrangBaik hari itu. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas kebaikan #OrangBaik yang sudah membantu meringankan biaya pengobatan adik Hanif. Di Kitabisa Experience ini, Jojo juga langsung menyerahkan total donasi sebesar Rp 30 juta kepada orangtua adik Hanif.

“Hanif sejak umur 10 hari aja harus pakai alat bantu untuk hidup, bahkan selang-selangnya dimasukin lewat mulut. Sedangkan aku yang udah gede aja masih suka ngeluh. Itu bener-bener ngerubah aku sih,” – (Jessica, donatur adik Hanif).

Pengalaman baru juga didapat oleh Jessica, salah satu #OrangBaik yang ikut mengunjungi adik Hanif. Bagi Jessica, melihat kondisi adik Hanif secara langsung membuatnya banyak belajar untuk tidak mudah mengeluh. Jessica berharap, adik Hanif bisa segera pulih dan berkumpul bersama keluarga di rumah. 

 

Kitabisa Experience Kedua ke Palu

 

View this post on Instagram

 

Halo teman-teman! Saya mau ngasih 2 tiket giveaway ke Palu khusus 2 donatur terpilih yang donasi di campaign page saya https://kitabisa.com/jojountukpalu dari tanggal 4 Desember – 12 Desember 2018. Dua donatur terpilih itu akan pergi bareng saya ke Palu dan merasakan langsung pengalaman menjadi relawan di sana. Biaya akomodasi, termasuk tiket pulang-pergi dan penginapan, semua sudah ditanggung. Kamu tertarik? Langsung donasi aja di campaign page saya yaa, tinggal klik link di bio. Setelah donasi kamu terverifikasi, kamu bakal dapat email tentang tata cara biar kamu bisa jadi salah satu dari 2 donatur terpilih itu. Yuk temenin saya jadi relawan di Palu! #BISABANGKIT #TEAMJOJO

A post shared by Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial) on

Pertengan Desember nanti, Jojo akan mengikuti Kitabisa Experience selanjutnya, yaitu menjadi relawan di Palu. Jojo juga akan mengajak dua #OrangBaik terpilih yang berdonasi di galang dana yang Jojo buat, untuk bangun ruang kelas di Sulawesi Tengah.


Seperti Jojo, jika kamu seorang influencer/publik figur dan ingin mengikuti Kitabisa Experience, kamu bisa menghubungi tim Kitabisa melalui WhatsApp ke 0857-4204-6660 atau 0877-8686-1947. Sementara untuk #OrangBaik yang berdonasi di Kitabisa, jangan lupa follow media sosial Kitabisa untuk mendapatkan informasi selanjutnya ya!

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons