Dapatkan Manfaat Saling Jaga di Tengah Pandemi Corona

Di tengah pandemi corona, Kitabisa Saling Jaga berupaya untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi pasien COVID-19. Anggota yang telah tergabung Saling Jaga dapat mengajukan bantuan biaya selama pemulihan COVID-19 sebesar Rp 5 juta. Salah satu anggota Saling Jaga yang telah terbantu adalah Pak Ed****.

 

Perjuangan Pak Ed**** Di Tengah Pandemi Corona

Sehari-hari Pak Ed**** bekerja sebagai pegawai swasta di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia harus berjuang untuk menafkahi keluarga, terlebih sang istri sedang hamil dan anak pertamanya masih balita. Jarak rumah dan kantor yang cukup jauh membuat biaya yang dikeluarkannya cukup besar. Untuk menghemat pengeluaran, Pak Ed**** menggunakan transportasi umum untuk berangkat ke kantor.

Gejala awal yang dialami Pak Ed**** adalah demam dan sakit perut. Karena demam tak kunjung turun, malamnya Pak Ed**** berobat ke rumah sakit terdekat dan dinyatakan terkena tipes. Setelah 3 hari istirahat di rumah, kondisi Pak Ed**** tidak juga membaik bahkan semakin parah. Setelah pemeriksaan lanjutan di rumah sakit, Pak Ed**** didiagnosis tertular virus corona. 

Pak Ed**** dinyatakan positif COVID-19 pada awal April 2020. Ia tidak pernah menyangka bahwa virus tersebut menyerangnya satu bulan sebelum waktu sang istri melahirkan. 

Meski sempat cemas, Pak Ed**** berusaha untuk tetap kuat dan berlapang dada demi kesembuhannya. Ia percaya pesan dokter, bahwa virus corona hanya bisa dilawan dengan imun yang kuat. Karenanya, pikiran dan hati Pak Ed**** juga harus kuat untuk melawan virus ini.

 

Pak Ed**** Mendapat Dana Bantuan untuk COVID-19

Mengingat sang istri sedang hamil, Pak Ed**** mengkhawatirkan kondisi keluarga kecilnya. Ia tidak tahu bagaimana cara memenuhi kebutuhan keluarga sementara ia harus menjalani isolasi. Belum lagi biaya pemeriksaan dan pemulihan COVID-19 yang harus dipenuhi agar segera sembuh.

Beruntung, Pak Ed**** telah bergabung menjadi anggota aktif Saling Jaga. Pak Ed**** kemudian mengajukan bantuan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada. Lewat perlindungan kesehatan ini, Pak Ed**** mendapat bantuan biaya hidup senilai Rp 5 juta dari dana bersama Saling Jaga. Dana tersebut digunakan untuk kebutuhan harian sekaligus pembelian obat dan vitamin yang membantu penyembuhan Pak Ed****.


Seperti Pak Ed****, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga