Kisah Sukses

Dr. Tirta Jadi #KurirKebaikan untuk Melawan Corona

Sebagai seorang dokter yang juga turun langsung ke lapangan, Dokter Tirta merasakan bagaimana kondisi virus corona yang sangat mengkhawatirkan. Tenaga kesehatan harus bekerja lebih untuk menyelamatkan pasien dan mencegah penyebaran virus corona semakin luas. Tak hanya tim medis, pandemi corona juga menciptakan kepanikan di masyarakat karena angka yang terinfeksi terus meningkat. 

Virus corona yang semakin meluas di Indonesia membuat dr. Tirta tergerak untuk membantu para tim medis dan masyarakat yang membutuhkan karena terdampak pandemi ini. Melalui galang dana di Kitabisa, dr. Tirta mengajak para #OrangBaik untuk berpartisipasi memberikan bantuan berupa disinfektan untuk tempat umum, APD untuk tenaga medis, dan hand sanitizer serta masker yang akan disebar untuk masyarakat. 

 

Dr. Tirta Salurkan Bantuan Sebagai #KurirKebaikan

cairan disinfektan

Menyebut dirinya sebagai #KurirKebaikan, dr. Tirta bergerak langsung untuk memberikan bantuan. Setiap pagi sampai sore, ia keliling rumah sakit untuk berbagi APD, makanan, dan vitamin untuk tenaga kesehatan. Saat malam, dr. Tirta akan keliling ke terminal-terminal Jakarta untuk menyemprotkan cairan disinfekatan ke bus dan angkutan umum.

Beberapa rumah sakit telah menerima bantuan dari galang dana dr. Tirta. Diantaranya adalah RSUD Tanah Abang yang menerima bantuan APD, Rumah Sakit Islam Jakarta menerima 2000 buah surgical mask, serta Puskesmas Sawah Besar menerima bantuan berupa paket surgical mask.

Pada penyaluran berikutnya, donasi di galang dana dr. Tirta diberikan untuk pembuatan rumah sakit lapangan. Instalasi ini penting untuk menangani pasien triase kuning, sebelum dibawa ke rumah sakit rujukan. Rumah sakit ini akan ditempatkan di Pulomas, Jakarta.

bantuan apd

Sebelumnya, dr. Tirta beserta tim juga sudah mengirimkan bantuan APD ke rumah sakit di Jabodetabek dan luar Jabodetabek. Bilik disinfektan juga sudah mulai disalurkan ke beberapa rumah sakit, dengan memperhatikan cairan yang seharusnya digunakan sesuai anjuran.

Donasi yang terkumpul di galang dana dr. Tirta akan terus disalurkan. Bagi dr. Tirta, dana tersebut adalah amanah yang telah dititipkan oleh #OrangBaik dan ia siap menjadi #KurirKebaikan untuk bantu mendistribusikan bantuannya.


Kamu masih bisa berdonasi untuk bantu tenaga kesehatan dan pekerja informal melawan virus corona dengan donasi di galang dana Dr. Tirta. Caranya, klik gambar di bawah ini.

donasi virus corona

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

2 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago