Galang Dana Kategori Kegiatan Sosial Pilihan Kitabisa

Kegiatan sosial menjadi salah satu bentuk kepedulian seseorang atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain. Ada banyak jenis kegiatan sosial yang bisa kamu bantu, diantaranya gerakan bagi makanan gratis, pemberian bantuan untuk teman difabel, pembuatan dapur umum, atau kegiatan bersama anak-anak yatim.

Untuk mendukung beragam kegiatan sosial di masyarakat, kamu bisa membantu dengan cara berdonasi galang dana kategori Kegiatan Sosial. Kategori Kegiatan Sosial meliputi kegiatan yang dilakukan oleh individu atau kelompok dengan tujuan untuk membantu atau mensejahterakan mereka yang membutuhkan. 

 

Rekomendasi Campaign Kategori Kegiatan Sosial

Untuk memudahkan kamu dalam menentukan galang dana kategori Kegiatan Sosial mana yang ingin kamu bantu, berikut beberapa daftar campaign yang terkait.

  1. WartegGratis

    Galang dana WartegGratis disalurkan untuk bantu menyediakan makanan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Salah satu gerakan dari galang dana ini adalah program FoodBOX. FoodBOX merupakan etalase yang menyediakan makanan serta minuman gratis bagi siapapun yang membutuhkan seperti kaum dhuafa, fakir, dan musafir. Hingga kini, FoodBOX telah tersebar di beberapa titik lokasi seperti Rumah Sakit untuk berikan bantuan makanan bagi keluarga pasien.

  2. Warteg Gratis Edho Zell

    Program Warteg Gratis selain FoodBOX adalah kolaborasi Kitabisa dengan Edho Zell dalam bentuk FoodTruck. Setiap minggunya, Edho Zell berkeliling ke daerah-daerah yang membutuhkan untuk membagikan makanan gratis. Dengan berdonasi di Warteg Gratis Edho Zell, kamu bisa bantu masyarakat kurang mampu untuk dapatkan makanan yang sehat dan bergizi secara gratis.

  3. Sekolah Relawan

    Sekolah Relawan merupakan lembaga kemanusiaan yang berfokus pada edukasi kerelawanan dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud aksi nyata kerelawanan. Lewat program-programnya, Sekolah Relawan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pemberian bantuan makanan untuk anak yatim dan dhuafa, penyediaan sarana belajar online bagi anak kurang mampu, serta kegiatan sedekah air bersih untuk daerah yang kekeringan.

  4. Food Cycle Indonesia

    Dengan semangat untuk membantu dan melayani, Food Cycle Indonesia menyediakan pangan dari kelebihan makanan dan redistribusi ke masyarakat yang membutuhkan. Dengan kata lain, dengan berdonasi di galang dana Food Cycle kamu dapat bantu upaya untuk menjembatani kesenjangan masalah makanan yang berpotensi terbuang atau menyebabkan kelaparan bagi pihak lain di Indonesia.

  5. RQV Indonesia

    RQV Indonesia adalah lembaga nasional yang berfokus pada bidang pendidikan, kemanusiaan, dan sosial. Mulai tahun 2014, RQV Indonesia melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pemberian sembako untuk dhuafa dan pemberian bantuan kaki palsu untuk teman difabel.

  6. Insan Bumi Mandiri

    Lembaga sosial Insan Bumi Mandiri memfokuskan kegiatan sosial ke daerah terpencil dan membutuhkan di seluruh Indonesia. Melalui beragam programnya, lembaga ini berusaha untuk mensejahterakan masyarakat yang lokasinya sulit diakses dan dijangkau.