Galang Dana Raffi Ahmad untuk Bantu Pekerja Informal

Sejak virus corona menyebar dan penerapan social distancing dimulai, pendapatan para pekerja informal menjadi menurun. Mereka tetap harus bekerja di luar rumah untuk menafkahi dan memenuhi kebutuhan harian keluarga. Selain pendapatan yang menurun, para pekerja informal juga memiliki risiko terinfeksi virus corona lebih tinggi karena lebih banyak berinteraksi dengan orang lain. 

Para pekerja informal tidak bisa bekerja dari rumah, mereka memang harus keluar untuk mencari nafkah. Karena itu, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan putranya Rafathar ikut menggalang dana untuk bantu para pekerja informal. Lewat galang dananya, ia berharap bisa mengurangi risiko pekerja informal terkena dampak corona dan membantu perekonomian mereka.

 

Penyaluran Bantuan Galang Dana Raffi Ahmad

bantuan tenaga kesehatan

Secara bertahap, donasi yang terkumpul di galang dana Raffi Ahmad, kitabisa.com/lindungidaricovid19, disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Bantuan pertama disalurkan dalam bentuk 3000 paket makanan yang dikirimkan ke berbagai rumah sakit rujukan corona di Jogja dan Solo. 

 

Bantuan Raffi Ahmad untuk Driver Ojol dan Pekerja Informal Lainnya

pekerja informal

Pada tanggal 25 Maret, bantuan juga diberikan untuk pengemudi ojek online (ojol) di Jabodetabek berupa paket sembako yang terdiri dari beras, gula, tepung terigu, minyak, kecap, makanan kemasan, dan bumbu. Bantuan juga disalurkan dalam bentuk multivitamin agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga. 

Para driver ojol yang telah menerima bantuan paket sembako sangat senang. Salah satunya adalah mas Ginanjar, driver ojek online yang videonya sempat viral di media sosial. Ia merasa sepi orderan setelah wabah corona menyebar, otomatis pendapatannya juga ikut menurun. Mas Ginanjar menerima bantuan dengan haru bahagia dan tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya untuk para #OrangBaik yang telah berdonasi.

Tak hanya bantuan makanan dan paket sembako untuk tenaga kesehatan dan pekerja informal, galang dana Raffi Ahmad juga ditujukan untuk memberikan bantuan disinfektan. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat, salah satunya Rumah Tahfiz Lentera di Bojong Gede, Bogor. 

Donasi dari galang dana Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar akan terus disalurkan ke rumah sakit dan pekerja informal yang terkena dampak virus corona. Bersama-sama mari kita lawan corona.


Kamu masih bisa berdonasi untuk bantu tenaga kesehatan dan pekerja informal melawan virus corona dengan donasi di galang dana Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar. Caranya, klik gambar di bawah ini.

donasi virus corona