Cerita Iqbal dan Anak-Anak Didikan House of Mercy di Cilincing

House of Mercy adalah sebuah organisasi yang membantu pendidikan anak-anak di Cilincing. Salah satunya Iqbal.

“Saya pernah makai obat-obatan terlarang waktu remaja. Bunda Yudith dan kakak-kakak di HOME yang menyelamatkan saya dari narkoba. Kalau gak ketemu bunda Yudith mungkin saya masih jadi pemakai dan hidup di jalanan.

Waktu kecil, saya ditinggal ayah. Bareng sama ibu dan adik, kami berjuang biar bisa tetap bertahan hidup di Jakarta.

Daerah tempat saya tinggal keras banget. Mulai dari kriminal, jadi PSK, sampai narkoba jadi hal yang biasa. Beruntung saya sering belajar dan main di HOME (House of Mercy) yang dibina Bunda Yudith dan kakak-kakak HOME. Di situ saya baru tahu artinya kasih sayang tulus yang sesungguhnya. Saya juga belajar jadi pribadi yang lebih baik.

Saya seneng banget lihat foto ini, foto waktu saya lulus seleksi Angkatan Laut. Foto ini gak akan mungkin terwujud kalau saya gak di HOME dan ketemu bunda Yudith,” cerita Iqbal, salah satu anak asuh HOME.

Iqbal adalah satu dari 630 anak di Cilincing (Jakarta Utara) yang diasuh oleh HOME. Ratusan anak di sana tumbuh dalam lingkungan yang keras.

Kamu bisa ikut membantu HOME dengan cara, klik: kitabisa.com/houseofmercy. Ini juga saat yang tepat untuk mengapresiasi perjuangan bunda Yudith yang telah membangun HOME bersama tim untuk anak-anak di Cilincing.

Terima kasih , #OrangBaik!

Comments

comments