Kambing Qurban Online di Kitabisa

Apakah kamu tengah mencari tempat jual kambing qurban online? Tak perlu bingung, kini Kitabisa menyediakan kambing qurban dengan harga terjangkau. Bekerja sama dengan sejumlah pihak dan penyedia hewan qurban, Kitabisa hadir untuk membantu kamu menyalurkan daging qurban ke daerah yang membutuhkan. Mulai dari daerah yang terkena bencana, daerah yang dilanda kekeringan atau kelaparan, hingga daerah rawan konflik, seperti peperangan.

Dengan berqurban secara online, kamu tidak hanya menunaikan ibadah kepada Allah Swt, melainkan juga telah membantu sesama yang membutuhkan. Kamu tak perlu khawatir mengenai kambing yang dijual online. Pasalnya, kualitas kambing yang ditawarkan Kitabisa sesuai dengan syarat sah hewan qurban, yakni telah berusia minimal dua belas bulan atau telah memasuki tahun kedua, memiliki fisik sempurna dan bebas dari cacat (buta, pincang, sakit, atau kurus), dan bertubuh gemuk.

Harga kambing qurban di Kitabisa pun tergolong murah sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Dengan harga murah, Kitabisa berharap semakin banyak orang tergugah untuk melaksanakan ibadah qurban.

 

Kitabisa Jual Kambing Qurban Murah dan Terpercaya

Lantas, apa saja jenis kambing yang sering digunakan untuk qurban? Berikut uraiannya.

  1. Kambing Jawarandu

    Kambing Qurban Online di Kitabisa
    Sumber: Tribun Jogja

    Kambing jawarandu atau dikenal juga dengan nama koplo, gumbolo, bligon, dan kacukan ini merupakan pilihan favorit untuk diqurbankan. Maklum saja, kambing hasil persilangan antara kambing peranakan etawa dengan kambing kacang ini termasuk kambing pedaging dan penghasil susu. Meskipun secara fisik kambing jawarandu tampak mungil, kambing ini memiliki bobot sekitar 40 kg. Ciri khas kambing jawarandu adalah dua tanduk kecil di kepala dengan telinga panjang terkulai di samping wajah.

  2. Kambing Kacang

    Kambing Qurban Online di Kitabisa
    Sumber: Ditjenpkh

    Kambing kacang merupakan jenis kambing ras unggul dengan bobot sekitar 20 hingga 30 kg. Ciri khas kambing kacang tampak dari kepala dan tubuhnya yang mungil dengan telinga kecil dan tegak.

Baca juga:
Laksanakan Ibadah Qurban Lewat Kitabisa
4 Tips Beli Hewan Qurban Online Tepercaya

 

  1. Kambing Etawa

    Kambing Qurban Online di Kitabisa
    Sumber: Greeners.co

    Jenis kambing yang berasal dari India ini memiliki perawakan yang cukup tinggi, sekitar 90 hingga 127 cm. Kambing etawa jantan dan betina sangat mudah dibedakan dari bobot tubuh. Kambing etawa jantan dewasa memiliki berat sekitar 91 kg, sedangkan betina hanya 63 kg.
    Serupa dengan kambing jawarandu, kambing etawa merupakan kambing jenis pedaging dan penghasil susu. Ciri khas kambing etawa pun dapat dilihat dari bagian dahi hingga tulang hidung yang menyerupai ikan louhan. Selain itu, terdapat dua tanduk kecil tepat di atas dahi baik jantan maupun betina.

  2. Kambing Boer

    Kambing Qurban Online di KitabisaDibandingkan dengan jenis kambing lainnya, pertumbuhan kambing boer paling cepat. Bobot tubuhnya pun besar, mencapai 35 hingga 45 kg pada usia terbilang muda, sekitar lima hingga enam bulan. Pada usia dua hingga tiga tahun, bobot kambing boer jantan dapat mencapai 120 hingga 150 kg, sedangkan bobot betina dapat mencapai 80 hingga 90 kg.
    Kambing boer memiliki karkas mencapai setengah dari bobot tubuhnya. Ciri khas kambing boer tampak jelas dari tubuhnya yang panjang, lebar, dan gemuk. Meskipun didominasi warna putih, terdapat sejumlah kambing dengan corak cokelat.

  3. Kambing Muara

    Jenis kambing Muara merupakan kambing yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara, tepatnya Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Kambing muara memiliki tubuh yang tegap dan gagah. Warnanya cokelat dengan sedikit aksen hitam.

Itulah beberapa jenis kambing qurban yang dapat kamu jadikan pilihan. Kira-kira sudah tahu belum akan qurban dengan kambing jenis apa?


Kitabisa menyediakan kambing qurban dengan harga yang terjangkau dan berkualitas. Yuk, qurban sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

banner_qurban2