Cerita #OrangBaik

Kebaikan Hati AIPDA Turono

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

AIPDA Turono Pujakesuma belakangan ini ramai jadi perbincangan di media sosial. Ia adalah anggota Polres Pesawaran, Polda Lampung, yang turun langsung membantu korban Tsunami Selat Sunda.

AIPDA Turono sempat viral di kalangan warganet ketika dirinya menemani seorang anak bernama Adit, korban selamat Tsunami Selat Sunda. Adit kehilangan ibu dan kedua adiknya, sementara ayahnya baru ditemukan beberapa hari kemudian. Saat tsunami datang, Adit sedang mengikuti kompetisi sepak bola U-13 di Lampung.

Cerita AIPDA Turono yang Menghibur Adit

Saat itu, AIPDA Turono melihat Adit yang sedang duduk termenung seorang diri. Ia kemudian menghampiri dan memeluk Adit. AIPDA Turono berusaha menghibur Adit yang sedang bersedih karena mengetahui orang tuanya hilang terhempas gelombang tsunami. Tak tega melihat Adit yang terpukul karena kehilangan orang tua, AIPDA Turono meminta Adit untuk memanggil dirinya dengan sebutan “Papi”.

Hadiah Kecil untuk Adit

Kebaikan Hati AIPDA Turono

Beberapa hari kemudian, AIPDA Turono kembali menemui Adit. Bukan dengan tangan kosong, AIPDA Turono datang membawa sepatu bola untuk Adit.

AIPDA Turono berharap supaya Adit terus semangat dan tegar. Ia yakin suatu saat nanti Adit bisa menjadi juara dan membawa harum nama Indonesia.

AIPDA Turono dan Adit Bertemu Ryuji Utomo

Kebaikan Hati AIPDA Turono
Sumber: Instagram Turono Pujakesuma ( @turono8686 )

Berkat AIPDA Turono, cerita Adit tersebar ke semua orang, termasuk pesepak bola Ryuji Utomo. Ryuji bahkan rela melelang Medali Sea Games 2017 miliknya dan menggalang dana untuk membantu Adit wujudkan mimpinya menjadi penerus sepak bola Indonesia.

Medali Ryuji untuk Adit

Ryuji juga menyempatkan untuk berkunjung ke rumah AIPDA Turono dan bertemu Adit secara langsung. AIPDA Turono berharap semoga Adit menjadi termotivasi dan terus semangat untuk berlatih setelah bertemu dengan Ryuji.

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons