Medali Ryuji untuk Adit

Ryuji Utomo, pesepak bola Indonesia, membantu Adit untuk wujudkan mimpinya menjadi penerus sepak bola Indonesia. Adit merupakan korban selamat tsunami Banten dan Lampung.

Adit, Korban Selamat Tsunami Banten Lampung

Medali Ryuji untuk Adit
Sumber: Lampung Post

Banten dan Lampung dilanda tsunami hebat pada Sabtu (22/12). Ratusan orang menjadi korban, termasuk Ibu dan kedua adik dari Adit. Adit adalah pemain sepak bola Indonesia Junior U-13. Saat tsunami terjadi, Adit sedang mengikuti kompetisi sepak bola U-13 di Lampung. Adit sempat ditemani dan dihibur oleh seorang polisi bernama Turono Pujakesuma. Saat ini, Adit tinggal bersama sang ayah di rumah saudaranya di Desa Way Muli, Kalianda.

Kebaikan Hati AIPDA Turono

Cerita Ryuji Saat Masih Kecil

Medali Ryuji untuk Adit
Sumber: Instagram Ryuji Utomo ( @ryujiutomo )

Kisah Adit menarik perhatian pesepak bola nasional asal klub Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Ryuji pernah merasakan hal sama dengan Adit, yaitu mendapatkan kabar yang menyedihkan sepulang dari pertandingan sepak bola.

Dulu, seusai tanding bola, Ryuji harus langsung pergi ke rumah sakit karena sang ayah sedang sakit.Belum lagi saat babak seleksi timnas junior, Ryuji mendapat kabar bahwa ayahnya koma dan masuk ICU.

“Pengalaman ini bikin gue paham gimana kaget dan sedihnya Adit pas tahu keluarganya jadi korban tsunami.” – Ryuji

Kepedulian Ryuji untuk Adit

Medali Ryuji untuk Adit
Sumber: Instagram Ryuji Utomo ( @ryujiutomo )

Mendengar kisah Adit, Ryuji tergerak untuk membantu Adit wujudkan mimpinya jadi pemain timnas Indonesia. Ryuji memutuskan untuk melelang Medali Sea Games 2017 miliknya.

Medali Sea Games 2017 adalah hal yang sangat berharga bagi Ryuji. Namun, medali itu akan jauh lebih berguna ketika bisa digunakan untuk membantu Adit.

Solidaritas untuk Bantu Adit

Medali Ryuji untuk Adit

Tak hanya melelang medalinya, Ryuji juga menggalang dana melalui Kitabisa untuk bantu Adit. Melalui kitabisa.com/harapanuntukadit , Ryuji mengajak kita semua untuk bantu Adit terlepas dari duka bencana.

Ryuji berharap dengan donasi dari para OrangBaik, Adit bisa bangkit dan terus semangat untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepak bola berprestasi di Indonesia.

Pertemuan Ryuji dengan Adit

Pada hari Rabu (2/1), Ryuji menyempatkan diri untuk datang langsung menemui Adit di Lampung. Ryuji berbagi pengalaman dan ceritanya mengenai sepak bola kepada Adit. Ryuji juga memberikan dukungan dan motivasi pada Adit agar terus semangat latihan supaya cita-citanya untuk membuat Indonesia bangga bisa terwujud.

 

Seperti Ryuji, kamu juga bisa ikut untuk membantu Adit wujudkan mimpinya dengan cara berdonasi di Kitabisa.